Kompas TV olahraga kompas sport

Video Acungkan Jari Tengah Viral, Zulham Zamrun Tegaskan Hal Ini

Kompas.tv - 11 September 2021, 11:24 WIB
video-acungkan-jari-tengah-viral-zulham-zamrun-tegaskan-hal-ini
Pemain AHHA PS Pati Zulham Zamrun mengklarifikasi video acungkan jari tengah. (Sumber: Instagram/@zulhamzamrun_07)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemain AHHA PS Pati Zulham Zamrun mengklarifikasi videonya mengacungkan jari tengah yang kini viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Zulham Zamrun menyinggung soal pemulangannya dari pusat latihan AHHA PS Pati di Jakarta, sebagai buntut aksi brutalnya saat timnya beruji coba dengan Persiraja Banda Aceh di Pancoran Soccer Fiela, Senin (6/9/2021).

“Buat Status Ternate, kasih pulang kita ka,” kata Zulham sembari mengacungkan jari tengah seperti tampak pada video tersebut.

Menanggapi viralnya video mengacungkan jari tengah, Zulham menegaskan bahwa video tersebut bukan diperuntukkan untuk masyarakat Indonesia maupun manajemen AHHA PS Pati yang telah memulangkannya.

Baca Juga: Buntut Permainan Barbar, Akun Instagram Zulham Zamrun Diserang Netizen

Zulham menjelaskan, video tersebut dibuat untuk akun Instagram Status Ternate yang memberitakan pemulangannya.

“Sebenarnya kalau mau dibilang sikap saya di video, itu hanya untuk Status Ternate, bukan khalayak yang lain,” tegas Zulham Zamrun, melansir Kompas.com, Sabtu (11/9/2021).

Kapten AHH PS Pati ini mengaku tidak nyaman dengan pemilihan diksi yang digunakan Status Ternate, yang menurutnya tidak profesional dalam memberitakan pemulangannya.

“Menurut saya begini, dia bukan wartawan, bukan media yang terdaftar resmi, dia hanya akun media sosial. Namanya Status Ternate, dia harus mencari kebenaran atas insiden yang terjadi di pertandingan persahabatan,” jelasnya.

"Seharusnya, dia mencari tahu kronologinya seperti apa. Masalahnya sudah selesai atau belum? Dia tak seperti itu. Dia langsung menaikkan berita, tetapi berbeda dengan media lain,” sambungnya.

Zulham Zamrun mengaku tidak senang karena Status Ternate menyudutkannya. Ia lantas membahas prestasi yang telah dicetaknya sebagai putra Ternate.

Baca Juga: Beredar Video Zulham Zamrun Acungkan Jari Tengah dan Singgung Pemulangannya dari TC AHHA PS Pati

Saat mengunggah video tersebut, Zulham juga menandai akun Status Ternate di Instagram dan kembali menegaskan bahwa video tersebut bukan untuk publik.

"Saya sengaja share video itu, justru saya juga tag akun tersebut. Tujuannya memang untuk akun tersebut, bukan untuk banyak orang. Khusus untuk Status Ternate," tutup Zulham Zamrun yang pernah berseragam tim nasional Indonesia ini.

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x