Kompas TV entertainment selebriti

Kuasa Hukum Sebut David 'Noah' Lunasi Utang Perusahaan Rp1,15 Miliar Pakai Uang Pribadi

Kompas.tv - 11 September 2021, 07:30 WIB
kuasa-hukum-sebut-david-noah-lunasi-utang-perusahaan-rp1-15-miliar-pakai-uang-pribadi
David 'NOAH' berdamai dengan Lina Yunita setelah melunasi utang perusahaan Rp1,15 miliar. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polemik antara David 'Noah' dan Lina Yunita dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp1,15 miliar akhirnya selesai dan berujung damai.

Kasus tersebut ditutup setelah David 'Noah' melunasi utang perusahaan di tempat kerjanya dengan uang pribadi tanpa melibatkan perusahaan.

Padahal, utang tersebut merupakan utang perusahaan. Untuk diketahui, uang tersebut digunakan untuk melakukan bisnis proyek kapal dengan tenor pengembalian selama 6 bulan.

Sayangnya, pihak perusahaan David 'Noah' tidak berhasil mengembalikan uang tersebut dalam waktu yang ditentukan.

Baca Juga: Kasus Penipuan Rp1,1 Miliar David Noah Berakhir Damai, Lina Yunita Cabut Laporan Polisi

“Sudah selesai (penyerahan uang) semua 100 persen David secara pribadi tanpa libatkan korporasi, tanpa melibatkan perusahaan,” tegas kuasa hukum David 'Noah', Hendra Prawira Sanjaya, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (11/9/2021).

Setelah melalui berbagai proses pemeriksaan dan mediasi, perdamaian pun dapat direalisasikan meski tanpa kehadiran David 'Noah' dan Lisa.

“Ya, poin-poinnya bahwa apa yang menjadi kewajiban pihak terlapor sudah dikembalikan kepada Lina. Jadi alhamdulillah sudah tercapai, sepakat tidak ada ini itu lagi, ya sudah,” kata kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo kepada Tribun Seleb.

David 'Noah' memutuskan mengembalikan utang perusahaan tersebut menggunakan uang pribadi karena tidak ingin mencemari hubungan pertemanan antara dirinya dan Lina Yunita.

“Perdamaian tercipta karena itikad baik dari seorang David secara pribadi yang karena teman. Lina dan David berteman baik, intinya itu,” tutur Hendra.

Baca Juga: David Noah Siap Kembalikan Rp1,15 Miliar Tanpa Dicicil, Berdamai dengan Lina Yunita?

Seperti diberitakan Kompas TV sebelumnya, Lina Yunita meminta David 'Noah' untuk melunasi utang sebesar Rp1,15 miliar secara tunai dan tidak dicicil sebagai syarat perdamaian.

Pihak David 'Noah' kemudian menyepakati syarat tersebut dan membayar Rp1,150 dengan uang pribadinya sendiri.



Sumber : Kompas.com/Tribun Seleb

BERITA LAINNYA



Close Ads x