Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Big Match Bundesliga Pekan Ini, Leverkusen vs Dortmund dan Leipzig vs Bayern

Kompas.tv - 10 September 2021, 23:32 WIB
jadwal-big-match-bundesliga-pekan-ini-leverkusen-vs-dortmund-dan-leipzig-vs-bayern
Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

LEIPZIG, KOMPAS.TV - Kompetisi Bundesliga 2021/22 akan menghadirkan dua partai akbar atau big match pada akhir pekan ini.

Spieltag keempat Bundesliga menjadwalkan partai klub papan atas, Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund serta RB Leipzig vs Bayern Muenchen. Dua partai akbar ini dijadwalkan pada Sabtu (11/9/2021) waktu Indonesia.

Keempat tim tersebut mengisi pos enam besar Bundesliga pada musim lalu. Bayern Muenchen menjadi juara untuk kesembilan kalinya secara beruntun pada 2020/21.

Sedangkan RB Leipzig dan Borussia Dortmund menguntit di peringkat dua dan tiga. Sementara itu, Bayer Leverkusen harus puas finis di peringkat enam dan melewatkan tiket Liga Champions pada musim lalu.

Masing-masing tim, kecuali RB Leipzig, menampilkan tren performa yang cukup positif pada tiga pertandingan awal Bundesliga.

Leverkusen dan Bayern meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Mereka terpaut dua poin dari VfL Wolfsburg, satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan hingga pekan ketiga.

Sementara itu, Dortmund harus puas berada di peringkat lima dengan torehan enam poin. Anak asuh Marco Rose menelan kekalahan mengejutkan di pekan kedua lawan SC Freiburg.

Namun, Marco Reus dan kawan-kawan berhasil bangkit di pekan ketiga, menang tipis 3-2 atas TSG Hoffenheim.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Pastikan Cristiano Ronaldo Main Lawan Newcastle United

Leipzig, yang dinakhodai pelatih anyar, Jesse Marsch, terjerembab di peringkat 10 dengan tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah. Runner-up Bundesliga musim lalu ini dikalahkan oleh Mainz 05 dan Wolfsburg.

Jelang menghadapi Leverkusen, Rose mengaku siap menghadapi tantangan sulit tuan rumah.

"Mereka [Leverkusen] adalah rival kami untuk memperebutkan tempat di Liga Champions. Leverkusen sangat agresif saat tidak menguasai bola. Sebuah tim yang kuat. Kami bersiap untuk pertandingan yang intens," kata eks pelatih Borussia Moenchengladbach itu dikutip laman resmi Dortmund.

Di lain sisi, laga Leipzig vs Bayern akan diwarnai momen menarik, yakni reuni Julian Nagelsmann dengan klub lamanya. Nagelsmann meninggalkan klub itu pada musim lalu, mengakhiri pengabdian selama dua tahun.

Bersama Leipzig, Nagelsmann berhasil membawa klub melaju hingga semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Baca Juga: Jose Mourinho akan Lakoni Laga ke-1.000, Sir Alex Ferguson: Welcome to The Club!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.