Kompas TV olahraga kompas sport

Cetak Gol dan Asis, Neymar Mangkel Fans Tak Beri Penghormatan Padanya

Kompas.tv - 10 September 2021, 22:47 WIB
cetak-gol-dan-asis-neymar-mangkel-fans-tak-beri-penghormatan-padanya
Pemain timnas Brasil, Neymar (tengah) merayakan golnya ke gawang Peru di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (10/9/2021). (Sumber: AP Photo/Andre Penner)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BRAZILIA, KOMPAS.TV - Penyerang tim nasional Brazil Neymar Jr mangkel dengan ulah para fans dari negaranya sendiri.

Neymar menyatakan para fans tak memberinya penghormatan meski dirinya sudah berkontribusi untuk tim.

Dalam gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan melawan Peru di Stadion Arena Pernambuco, Jumat (10/09/2021) Brazil berhasil menang telak 2-0.

Neymar yang mencetak satu gol dan memberikan asis dalam pertandingan itu malah mendapat kritikan fans hingga komentator karena berkelahi di lapangan.

Tak hanya itu, Neymar juga mendapat kritikan ketika laga Brazil melawan Chile pekan lalu yang berakhir dengan kemenangan Tim Samba 1-0.

Baca Juga: Hasil Brasil vs Peru: Neymar Gemilang, Tim Samba Menang 2-0

Para fans menganggap Neymar tak menjaga tubuhnya dan tampak kelebihan berat badan. Aksi itu dibalas pemain Paris Saint Germain tersebut dengan membuka baju untuk menunjukkan perutnya berototnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NJ 10 (@neymarjr)

"Saya tidak tahu apa lagi yang harus saya lakukan dengan seragam ini agar para penggemar menghormati Neymar," ujar Neymar dikutip dari Reuters.

“Ini sudah terjadi sejak lama. Dari Anda wartawan, komentator, dan lainnya juga. Kadang-kadang saya bahkan tidak ingin melakukan wawancara, tetapi saya tetap mengerjakan tugas saya pada saat-saat penting," lanjutnya.

"Ini tidak normal," tegas Neymar. 

Neymar telah banyak merasakan hujatan dan pujian dari fans serta media sejak melakoni debutnya bersama Santos sedekade lalu.

Baca Juga: Laporta: Neymar Ingin Kembali ke Barcelona

Gaya hidupnya yang terlalu mewah menjadi salah satu yang tak disukai para fans, meski bakatnya dalam mengolah si kulit bundar selalu dia tampilkan.

Gol yang Neymar lesatkan ke gawang Peru merupakan yang ke-69 untuk Brazil dan ke-12 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Posisi saat ini Brazil berada di puncak grup kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia tahun depan di Qatar, dan hampir menjamin tempat di dalam putaran final. 


 



Sumber : Reuters

BERITA LAINNYA



Close Ads x