Kompas TV nasional politik

PDIP Akhirnya Ucapkan Selamat Ulang Tahun Partai Demokrat, Semoga

Kompas.tv - 10 September 2021, 22:16 WIB
pdip-akhirnya-ucapkan-selamat-ulang-tahun-partai-demokrat-semoga
Ilustrasi: Gedung DPP PDIP, kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2015). (Sumber: Tribunnews.com/Lendy Ramadhan)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Demokrat yang ke- 20.

Ucapan itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang mengaku bersalah karena lupa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke Partai Demokrat.

“Di saat sibuk konsolidasi internal, dua hari kemarin, kami disibukkan melakukan klarifikasi hoaks terkait Ibu Megawati yang dikabarkan sakit bahkan koma. Alhamdulillah, segala sesuatunya baik,” kata Hasto Kristiyanto kepada Kompas.TV, Jumat (10/9/2021)

“Selamat Ultah Partai Demokrat,” sambung Hasto.

Baca Juga: PDIP soal Tak Ucapkan Ulang Tahun Demokrat: Bukan karena Faktor Politik, Mungkin Sibuk

Hasto menuturkan, tradisi PDI Perjuangan dalam setiap ulang tahun lebih banyak ke dalam melakukan kritik dan otokritik.

“Namun ucapan selamat itu juga penting, karena itulah lebih baik terlambat dari pada tidak, PDI Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Demokrat,” jelas Hasto.

Dalam harapan PDI Perjuangan, lanjut Hasto, semoga seluruh amanat pendirian Partai Demokrat yang sama juga momentumnya dengan tanggal Ultah Pak SBY terus melakukan langkah konsolidasi.

“Dan, PDI Perjuangan menghormati posisi Demokrat yang berada di luar Pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga: PDIP soal Hoaks Megawati Sakit: Biarlah Masyarakat yang Memberikan Sanksi Moral

“PDI Perjuangan pernah 10 tahun berada di luar penerintahan seperti Partai Demokrat sekarang.”

Sebelumnya, Partai Demokrat menyayangkan sikap PDIP yang tidak mengucapkan ulang tahun ke 20, Kamis (9/9/2021).

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani yang menyampaikan hal tersebut. Bahkan, menurut Kamhar, kader di internal Partai Demokrat mempertanyakan kenapa PDI Perjuangan tidak mengucapkan ulang tahun ke partainya.

“Kami tentu menyayangkan tak adanya ucapan dari PDIP. Di grup WhatsApp pengurus DPP PD juga ramai mempertanyakan ini ketika pimpinan partai-partai lain telah diputarkan video ucapan selamatnya,” kata Kamhar.

Baca Juga: PDIP Tak Ucapkan Selamat saat Ulang Tahun Demokrat, Politikus Demokrat: Kami Menyayangkan Itu

Padahal, kata Kamhar, Presiden Joko Widodo yang berasal dari PDIP saja tidak sungkan memberikan selamat kepada Partai Demokrat.

“Bahkan Pak Presiden Jokowi dan Wapres KH. Prof. Ma'ruf Amien pun memberikan ucapan selamat hari ulang tahun untuk Partai Demokrat sekalipun Partai Demokrat bersikap oposisi. Demikian pula Pak JK,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.