Kompas TV olahraga kompas sport

Persipura Kalah dari 10 Pemain Persela, Jacksen Tiago: Saya Sangat Kecewa

Kompas.tv - 10 September 2021, 21:31 WIB
persipura-kalah-dari-10-pemain-persela-jacksen-tiago-saya-sangat-kecewa
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Sumber: Instagram@persipurapapua1963)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

BEKASI, KOMPAS.TV - Juru taktik Persipura Jayapura Jacksen Tiago mengaku kecewa dengan anak asuhnya yang kalah dari 10 pemain Persela Lamongan. 

Dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2021-22 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (10/9/2021) itu, Persela menang dengan skor tipis 1-0. 

Tidak hanya itu, Persela bermain dengan 10 pemain sejak menit 38, setelah Akbar Hermawan mendapatkan kartu kuning kedua. 

Ini menjadi kekalahan kedua Mutiara Hitama dalam dua pekan perdana Liga 1 2021-22. Pada pekan pertama, anak asuh Jacksen tiago kalah dari Persita Tangerang. 

Baca Juga: Persela vs Persipura: 10 Pemain Laskar Joko Tingkir Sukses Tundukkan Mutiara Hitam

Jacksen mengaku sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang tidak fokus dan menerapkan hasil latihan. 

"Saya sangat kecewa karena kami berharap dapat meraih nilai penuh," kata Jacksen dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

"Seharusnya kami fokus dari awal sampai akhir pertandingan," kata Jacksen.

Senada dengan sang pelatih, penjaga gawang Persipura Fitrul Dwi Rustapa mengakui dirinya dan rekan satu tim tampil kurang maksimal. 

"Dalam laga tadi, kami tak bisa memanfaatkan kelebihan pemain dan lemah dalam penyisihan akhir. Kami mesti terus berlatih dan menjaga kekompakan," kata Fitrul.

Sementara itu, Persela mampu memetik tiga poin perdananya. Pasukan Iwan Setiawan membayar tuntas kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang dalam pekan perdana. 

Baca Juga: Jelang Persebaya vs Persikabo 1973, Bajul Ijo Siap Turunkan 4 Pemain Asingnya

Usai laga, Iwan Setiawan mengaku puas dengan performa anak asuhnya dan bersyukur dapat menekuk salah satu tim terbaik di Indonesia. 

"Saya puas dengan kinerja tim khususnya di lini pertahanan. Penyelesaian akhir kami yang masih lemah tetapi itu akan kami perbaiki," tutur Iwan usai laga.

"Yang jelas kami bersyukur bisa menundukkan Persipura, salah satu tim terbaik di Indonesia, dengan 10 pemain. Namun, saya meminta pemain jangan jemawa," tandas Iwan.
 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x