Kompas TV regional berita daerah

Aksi Mahasiswa Dukung Polisi Usut Tuntas Dugaan Penyelewengan Honor Pemakaman Covid-19

Kompas.tv - 10 September 2021, 21:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi menggelar unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur, pada Jumat (10/9/2021).

Dalam aksinya, mereka melakukan orasi dan membentangkan sejumlah poster yang mengkritik aliran honor pemakaman covid-19 hingga ke pejabat, seperti Bupati dan Sekretaris Daerah.

Mereka mempertanyakan empati dan nurani pejabat yang mau menerima honor dari pemakaman korban Covid-19. Mereka menilai honor sebesar 282 juta yang diterima 4 pejabat melukai hati rakyat. Pasalnya pejabat mengambil untung dan menari di tengah penderitaan rakyat akibat pandemi covid-19.

Aksi ini juga sebagai bentuk dukungan moral kepada polisi agar mengusut tuntas kasus dugaan penyelewengan dana pemakaman jenazah Covid-19.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Honor Pemakaman Jenazah Covid-19 Naik ke Penyidikan

Diketahui sebelumnya, empat pejabat Pemkab Jember menerima honor, masing-masing 70 juta rupiah lebih dengan rincian honor yang didapat dari satu pemakaman jenazah covid-19 sebesar 100 ribu rupiah.

Beberapa hari kemudian, Bupati dan 3 pejabat lainnya mengembalikan honor tersebut ke kas daerah.

 

#AksiMahasiswa #HonorPemakamanCovid-19 #BEM

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x