Kompas TV olahraga kompas sport

Jose Mourinho akan Lakoni Laga ke-1.000, Sir Alex Ferguson: Welcome to The Club!

Kompas.tv - 10 September 2021, 20:48 WIB
jose-mourinho-akan-lakoni-laga-ke-1-000-sir-alex-ferguson-welcome-to-the-club
Sir Alex Ferguson mengucapkan selamat kepada Jose Mourinho atas pencapaiannya memimpin di 1.000 pertandingan. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson memberi selamat kepada Jose Mourinho yang akan melakoni laga ke-1.000 sebagai pelatih.

Mourinho yang saat ini melatih AS Roma akan menjalani laga ke-1.000 saat memimpin skuadnya menghadapi Sassuolo di Serie A pada Minggu (12/9/2021).

Sejak menjalani karier kepelatihannya, Mourinho telah berbagai memenangkan berbagai gelar bergengsi seperti juara Liga Premier Inggris, Serie A Italia, La Liga Spanyol dan tentukan Liga Champions.

Dengan gemerlapnya CV yang dimiliki Mourinho, banyak yang menyebut bahwa The Special One merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia yang pernah ada.

Sir Alex Ferguson pun setuju bahwa Mourinho adalah pelatih yang hebat.

Fergie juga tak segan memuji Mourinho yang akan masuk jajaran Hall of Fame 100 Asosiasi Manajer Liga (LMA).

Baca Juga: Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh kepada Sir Alex Ferguson

"Mencapai 1.000 pertandingan sebagai manajer akan menjadi hari yang membanggakan bagi Jose dan keluarganya dan memang demikian," kata pelatih asal Skotlandia itu di situs resmi LMA .

"Untuk mencapai tonggak sejarah ini sebagai manajer adalah pencapaian luar biasa bagi Jose, terutama saat menang dan meraih gelar di empat liga Eropa dan tentu saja memenangkan dua trofi Liga Champions di sepanjang kariernya."

"Pencapaian Jose akan selalu memastikan bahwa dia diakui sebagai salah satu manajer hebat. Atas nama Asosiasi Manajer Liga, selamat dan welcome to Hall of Fame 1.000 Club, Jose," ucap Sir Alex Ferguson.

Jose Mourinho muncul ke permukaan pada 2004 ketika ia berhasil membawa FC Porto menjadi juara di Liga Champions.



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.