Kompas TV religi beranda islami

Dear Suami Istri Pekerja, Cerita Malaikat tentang Anak Penghapus Dosa Ini akan Membuat Tersenyum

Jumat, 10 September 2021 | 21:06 WIB
dear-suami-istri-pekerja-cerita-malaikat-tentang-anak-penghapus-dosa-ini-akan-membuat-tersenyum
Ilustrasi kegiatan orang tua dan anak di rumah (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi orang tua yang bekerja, meninggalkan anak-anak terkadang memang begitu menyiksa. Apalagi, jika kedua orang tua, Istri maupun Suami, sama-sama memiliki pekerjaan yang mengharuskan keduanya untuk terus bekerja. Entah karena tuntutan ekonomi, karir maupun keharusan menghidupi keluarga.

Bukan hanya itu, ketika kita melihat senyuman anak itu yang begitu polos, tingkah mereka yang menggemaskan dan rengekan mereka terasa memberatkan langkah orang tua untuk terus bekerja. Segalanya tampak begitu berat, bukan?

Dear, Parents. Jangan khawatir.

Kisah dari Malaikat Jibril dan Rasulullah tentang orang tua bekerja dan anak yang menyambutnya dengan senyuman ini akan membuatmu tersenyum, kok.

Kisah ini dinukil dari kitab Mawaidzh Usfuriyah karya Muhammad bin Abu Bakar al-Ushfuri, ulama termasyhur dari Mesir.

Suatu hari Nabi Muhammad kedatangan seorang tamu. Ia mengadu telah berbuat dosa dan kemaksiatan hingga minta bantuan beliau untuk disucikan segala dosanya. Tapi, orang itu malu mengatakannya.

“Mengapa kau harus malu mengatakan dosamu padaku, sementara dirimu tidak malu kepada Allah yang senantiasa melihatmu? Bangun dan pergilah dari hadapanku agar api neraka tidak menimpa kami,”  kata Nabi.

Sontak, orang itu pun pergi dalam keadaan sedih, ia pun putus asa dan menangis.

Baca Juga: Ketika Malaikat Jibril Menyamar dan Menemui Nabi untuk Bayarkan Utang Orang yang Wafat

Jibril pun datang menemui Nabi dan berkata, ”Duhai Muhammad, mengapa engkau pupuskan harapan orang itu, padahal ia memiliki kafarat (pengganti) untuk menebus dosa-dosanya yang banyak itu?”

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:23
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19