Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Persebaya vs Persikabo 1973, Bajul Ijo Siap Turunkan 4 Pemain Asingnya

Kompas.tv - 10 September 2021, 19:55 WIB
jelang-persebaya-vs-persikabo-1973-bajul-ijo-siap-turunkan-4-pemain-asingnya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Sumber: Persebaya.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

BEKASI, KOMPAS.TV - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan bahwa kans besar 4 pemain asingnya yang absen pada pekan perdana dapat tampil melawan Persikabo 1973.

Menurut jadwal, duel Persebaya vs Persikabo 1973 akan bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (11/9/2021) mulai pukul 18.15 WIB. 

Dalam laga pekan perdana, Persebaya arahan Aji Santoso menelan kekalahan telak 1-3 dari Borneo FC. 

Disinyalir, faktor utama penampilan buruk Bajul Ijo adalah kehilangan para pemain asingnya dan hanya menurunkan pemain-pemain muda lokal. 

Baca Juga: PT Liga Indonesia Baru Pastikan Liga 1 Tetap Berlanjut

Ketika itu, Persebaya kehilangan Bruno Moreira, Alie Sesay, Taisei Marukawa, serta Jose Wilkon. 

Keempatnya terkendala main pada pekan 1 karena masalah regulasi Liga 1 2021-22 tentang vaksinasi Covid-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga memang mewajibkan seluruh elemen klub dan pertandingan wajib sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19. 

Namun, Persebaya mempercepat jadwal penerimaan vaksin kedua untuk keempat pemain tersebut. Sebelumnya, Bruno Moriera dan kolega dijadwalkan menerima dosis kedua pada bulan November. 

"Yang jelas pemain asing sudah bisa kami turunkan," sebut pelatih Aji Santoso dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Bolasport.com. 

Kendati demikian, Aji juga menyebut itu belum sebuah kepastian final. Dirinya dan staf pelatih harus menunggu keputusan pasti terkait kondisi para pemain hingga Sabtu (11/9/2021) pagi. 

Lain itu, Bajul Ijo juga mendapat kabar baik tentang kesembuhan Marcelino Ferdinand. 

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021-22 Pekan ke-2: Persela vs Persipura Jadi Pembuka, Ditutup Duel Persija vs PSIS

"Sangat besar kemungkinan saya akan menurunkan 4 pemain asing tersebut, karena mereka sudah memenuhi regulasi untuk bisa bermain," lanjut mantan pemain Arema Malang. 

"Jadi tentunya saya berahrap dan saya yakin kekuatan Persebaya akan lebih dari pertandingan pertama karena sudah bisa memainkan pemain asing." 

"Dan mungkin Marcel juga akan kita lihat perkembangannya seperti apa, tetapi saya pastikan bahwa Marcel masuk ke daftar 20 tim untuk laga besok," tandas Aji Santoso. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x