Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu Menhan Australia, Menhan Prabowo Bahas Hal ini..

Kompas.tv - 10 September 2021, 17:24 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri luar Negeri Retno Marsudi bertemu dengan Menhan Australia Peter Dutton dan Menlu Australia Marise Payne dalam Pertemuan Tahunan 2+2 di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta pada Kamis (9/9)

Disampaikan Oleh Prabowo, Kunjungan ini dalam rangka mempererat dan meningkatkan hubungan kerjasama dua negara di bidang pertahanan.

Prabowo juga menjelaskan terkait kesepakatan Indonesia-Australian untuk meningkatkan pelatihan bersama dalam waktu dekat. Serta kemungkinan kerja sama dalam pelatihan angkatan bersenjatan kedua negara.

Baca Juga: Ditanya Soal Reshuffle, Gerindra Sebut Pilih Fokus Sukseskan Prabowo Sandi di Kabinet Jokowi Ma'ruf

"Saya pikir ini sejarah pertama, dan kami juga menghargai tawaran Australia yang memberi kami kesempatan untuk mengirim kadet kami ke akademi militer Australia," katanya.

Prabowo juga sampaikan terima kasih atas bantuan alat medis dalam menangani Covid-19 dan respon cepat saat operasi penyelamatan kapal selam KRI Nanggala 402 pada Mei lalu.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Baca Juga: Mayjen TNI (Purn) Sudarsono Cabut Gugatan ke Menhan Prabowo soal Tanah Kavling AL

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.