Kompas TV nasional peristiwa

4 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Berhasil Diidentifikasi

Kompas.tv - 10 September 2021, 15:31 WIB
4-jenazah-korban-kebakaran-lapas-tangerang-berhasil-diidentifikasi
RS Polri telah menerima 41 kantong jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang. Untuk mempermudah proses identifikasi, RS Polri membuka posko antemortem. Keluarga para korban tewas diharapkan datang ke posko tersebut untuk menyerahkan data-data antemortem para korban. (Sumber: SUBANDI / KOMPAS TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali berhasil mengidentifikasi empat jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang.

Identitas jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang itu terungkap dari sidik jari dan rekam medis yang dikirim pihak keluarga ke Posko Ante Mortem.

Masing-masing jenazah korban yang berhasil diidentifikasi yaitu Adi Priana bin Kholil (44), Kusnadi bin Rauf (44), Gustanil Arifin bin Arwani (50), dan Arfin bir Marsum (23).

"Jadi pada hari ini, dari 41 orang jenazah, tim telah berhasil mengidentifikasi 5. Kemarin 1, sekarang 4," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Dirjen Pemasyarakatan Diminta Mundur Sebagai Pertanggungjawaban Tragedi Kebakaran Lapas

Identitas keempat jenazah terungkap pada hari ini sekitar pukul 13.00 WIB dari rekonsilisiasi yang dilakukan Tim DVI Polri.

Sebelumnya, pada Kamis (9/9/2021) jenazah atas nama Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue berhasil diidentifikasi dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Rusdi menuturkan, hingga kini Tim DVI Polri telah menerima 35 data dari keluarga korban tewas dalam kebakaran Lapas Tangerang tersebut. 

Kemudian Tim DVI Polri juga telah mengantongi 44 sampel DNA di Posko Ante Mortem RS Polri.

"Tentunya yang telah teridentifikasi, tim akan berkoordinasi dengan Lapas. Dari Lapas nantinya yang akan menyerahkan kepada pihak keluarga korban," ujarnya.

Baca juga: Ini Sikap Istana soal Kasus Kebakaran Lapas Tangerang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x