Kompas TV nasional politik

PDIP Tak Ucapkan Selamat saat Ulang Tahun Demokrat, Politikus Demokrat: Kami Menyayangkan Itu

Kompas.tv - 10 September 2021, 14:52 WIB
pdip-tak-ucapkan-selamat-saat-ulang-tahun-demokrat-politikus-demokrat-kami-menyayangkan-itu
Tangkapan layar Fraksi Partai Demokrat membacakan ikrar setia terhadap kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (15/3/2021) di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah tokoh politik dari lintas partai ramai-ramai mengucapkan selamat dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021). Namun sayangnya, jajaran DPP PDIP tak menyampaikannya hingga hari ini. 

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, pihaknya cukup menyayangkan sikap dari para elite partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Bahkan, itu pun menjadi pertanyaan dari banyak kader internal. 

Baca Juga: AHY Minta Kritik dari Partai Demokrat Tidak Dianggap Perlawanan

"Kami tentu menyayangkan tak adanya ucapan dari PDIP. Di grup WhatsApp pengurus DPP PD juga ramai mempertanyakan ini ketika pimpinan partai-partai lain telah diputarkan video ucapan selamatnya," kata Kamhar kepada wartawan, Jumat (10/9/2021). 

Ia merasa heran atas sikap dari elite PDIP yang terkesan terus bermusuhan dengan Demokrat. Padahal, Presiden Joko Widodo yang berasal dari PDIP saja tak sungkan memberikan selamat kepada Partai Demokrat saat partai berlambang bintang mercy itu merayakan HUT ke-20 kemarin. 

"Bahkan Pak Presiden Jokowi dan Wapres KH. Prof. Ma'ruf Amien pun memberikan ucapan selamat hari ulang tahun untuk Partai Demokrat sekalipun Partai Demokrat bersikap oposisi. Demikian pula Pak JK," ujarnya. 

Menurut dia, sikap PDIP yang seperti itu memperlihatkan kalau mereka tak dewasa dalam berpolitik. 

"Menjadi tontonan yang tidak menarik dan tidak mendidik secara politik jika silaturahmi kebangsaan mandek karena ketidakdewasaan dan sikap emosional dalam berpolitik," kata dia. 

Baca Juga: SBY Minta Demokrat Konsisten dan Tidak Memiliki Standar Ganda

Meski begitu, pihaknya tetap akan berbaik sangka terkait sikap PDIP tersebut. Ia menduga mereka tengah sibuk dalam membantu pemerintah yang sedang fokus penanganan pandemi Covid-19. 

"Kami tetap berbaik sangka, mungkin permintaan ucapannya tidak sampai, atau karena berbagai kesibukan dan aktivitas sehingga tak sempat dibuatkan video ucapan selamat ulang tahun bagi Partai Demokrat," katanya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x