Kompas TV regional berita daerah

Perampok Bertopeng Menyatroni Rumah Bos Konstruksi, Harta Benda Dikuras

Kompas.tv - 10 September 2021, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Bos konstruksi di Probolinggo Jawa Timur menjadi korban perampokan oleh kawanan pria bertopeng. Para pelaku menjebol rumah lalu menguras harta benda milik korban yang totalnya mencapai hampir 1 miliar rupiah.

Kepolisian Resor Probolinggo Kota Jawa Timur mendatangkan anjing pelacak untuk menelusuri jejak pelaku perampokan di rumah mewah milik Sayab, warga Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, pada Kamis (9/9/2021).

Polisi lalu menggelar olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan sejumlah saksi. Dari hasil olah TKP, kawanan pelaku diperkirakan berjumlah 5 orang.

Baca Juga: Aksi Perampokan Toko Kelontong Terekam CCTV, Pelaku Todong Senjata Api ke Karyawan

“Mereka masuk dengan cara menjebol rumah bagian belakang, lalu menodong korban dengan senjata tajam dan senjata api. Korban dan keluarganya lantas diikat dan disekap dalam kamar,” ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, Akp Teddy Tridani.

Pelaku beraksi dengan mengenakan penutup wajah. Mereka menguras harta benda milik korban, mulai dari uang tunai 300 juta, perhiasan emas, ponsel dan sejumlah barang elektronik.

Saat kejadian Sayab mengaku sedang terlelap tidur. Ia terbangun karena mendengar suara keras. Kemudian Istrinya meminta dirinya untuk mengecek sumber suara.

“Setelah saya dicek, ternyata ada orang, mereka langsung menodong saya dengan senjata tajam, yang masuk kamar ada lima orang. Mereka mengalungkan celurit, kemudian mengikat saya dan keluarga, termasuk menantu saya,” ujar Sayab.

Baca Juga: Perampokan Toko Emas di Medan, Polisi Periksa Selongsong Peluru yang Ada di Sekitar TKP

Dari lokasi kejadian polisi menemukan barang bukti berupa material tembok rumah yang dilubangi, sidik jari dan temuan lainnya. Polisi menduga komplotan pelaku memang sudah lama mengincar korban. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hampir satu miliar rupiah.

 

#PerampokBertopeng #Perampokan #JuraganKonstruksi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x