Kompas TV regional berita daerah

Wajan Raksasa Jadi Tempat Selfie

Kompas.tv - 10 September 2021, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANTUL, KOMPAS.TV - Sebuah benda menyerupai wajan berukuran besar ditemukan saat warga Bantul, Yogyakarta tengah gotong royong membuat lapangan bermain untuk anak. Temuan itu membuat heboh warga, hingga akhirnya viral di media sosial dan ramai didatangi wisatawan yang penasaran.

Benda berbentuk lingkaran cekung, berbahan tembaga, ditemukan terkubur di kedalaman 3 meter di Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Saat benda ini ditemukan, warga menggunaka alat berat untuk mengangkatnya dari lokasi semula.

Belum bisa dipastikan berapa bobot benda dengan ukuran lingkar tengah sekitar 2 meter ini. Karena bentuknya yang menyerupai wajan raksasa, warga pun heboh dan mengunggahnya ke media sosial hingga akhirnya viral.

Setelah viral, ratusan wisatawan lokal beramai-ramai mendatangi lokasi penemuan benda asing ini. Mereka mengaku penasaran dan ingin melihat langsung benda yang tidak pernah mereka temui sebelumnya. Dan tanah lapang yang awalnya sepi, kini menjadi lokasi wisata dadakan.

"Ingin tau aja kemarin kan sempat viral, ada penemuan ini berupa wajan, penasaran aja” ujar Maryanto, wisatawan lokal. 

Hingga kini, belum satu pun instansi yang menerangkan apa nama dan fungsi sebenarnya benda menyerupai wajan raksasa ini. Demi keamanan, wajan raksasa dipasangi garis polisi, agar benda ini tak disentuh wisatawan. Namun sayang, masih banyak wisatawan yang melanggar aturan garis batas itu.

#wajanraksasa #yogyakarta #wisatawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x