Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Santri Dan Pengasuh Mulai Divaksin

Kompas.tv - 10 September 2021, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mulai menyasar lingkungan pondok pesantren dan rumah ibadah. Ratusan santri di Kabupaten Kudus mulai mendapatkan vaksinasi tahap pertama, yang di laksanakan oleh tim Dokkes Polres Kudus.

Percepatan vaksinasi berbasis pesantren dan rumah ibadah mulai dilakukan di Kudus, Jawa Tengah, salah satunya di Pondok Pesantren El Fath El Islami di Desa Ngembalrejo, Kudus. Ratusan santri dan pengasuh pondok pesantren ini mulai divaksin tahap pertama.

Upaya percepatan vaksinasi untuk kalangan santri serta pengasuh ponpes tersebut, merupakan dukungan penuh dari Polri dan Staff Kepresidenan Republik Indonesia. Untuk tahap pertama ini setidaknya disediakan 500 dosis vaksin untuk para santri dan pengasuh pondok.

Pihak pengasuh pondok pesantren mengapresiasi pemerintah yang telah mengupayakan vaksinasi dengan menyasar para santri dan pengasuh pondok pesantren. Dengan vaksinasi ini diharapkan dapat membentuk herd immunity bagi para santri dan pengasuh di lingkungan pesantren.

"“Tingkat kesadaran untuk membangun herd immunity ini sudah tinggi sekali, sehingga mau tidak mau mereka menginginkan vaksinasi ini” ujar Sa’adudin Nasih, pengasuh Ponpes El Fath El Islami Ngembalrejo, Kudus. 

Dengan terbentuknya herd imunity, para santri di lingkungan pesantren nantinya diharapkan dapat menunjang pembelajaran di lingkungan pesantren yang ada di Kabupaten Kudus, sehingga akan terbebas dari ancaman Covid-19.

 #kudus #herdimmunity #santri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x