Kompas TV nasional update

Lima dari 7 Napi Korban Kebakaran Lapas yang Dirawat di RSUD Tangerang Alami Trauma Jalan Napas

Kompas.tv - 10 September 2021, 13:28 WIB
lima-dari-7-napi-korban-kebakaran-lapas-yang-dirawat-di-rsud-tangerang-alami-trauma-jalan-napas
Foto kondisi blok yang terbakar di Lapas Kelas I Tangerang. Dikabarkan juga, kondisi lima narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang alami trauma jalan napas. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV - Kondisi lima narapidana yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang alami trauma jalan napas.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSU Kabupaten Tangerang, dr. Hilwani menyebut kondisi lima pasien tersebut mengalami trauma cukup parah.

"Ada lima pasien yang parah, mereka mengalami gejala trauma jalan napas. Saat kejadian, mereka terjebak lebih dari satu jam berdasarkan cerita pasien yang bisa diajak komunikasi," kata Hilwani kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Hilwani juga menambahkan, hari ini ada satu pasien yang akan menjalani operasi.

Sebelumnya, tim medis telah melakukan operasi kepada dua warga binaan pada Kamis (9/9) kemarin.

"Hari ini rencananya akan dilakukan operasi pasien atas nama Y. Kemarin dua pasien sudah menjalani operasi pembersihan luka dan jaringan jaringan yang mati, tujuannya mengurangi peradangan sehingga diharapkan kurang lebih dalam 3 minggu lukanya berangsur membaik," tambahnya.

Adapun inisial dari ke 7 orang warga binaan yang masih dalam perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang adalah N (34), Y (33), M(44), I (27), H (42), T (50), dan S (35).

Baca Juga: Kalapas Masuk Agenda Pemeriksaan Polda Metro Jaya Terkait Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Sebelumnya, korban meninggal dunia kebakaran Lapas Tangerang bertambah menjadi tiga orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x