Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Massal Bagi Jamaah Masjid Hingga Santri

Kompas.tv - 10 September 2021, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Kali ini jamaah masjid, tokoh masyarakat hingga santri menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Bertempat di Masjid Attaqwa, Desa Widodaren, Petarukan, Kabupaten Pemalang, sebanyak 300 jamaah masjid, tokoh agama dan masyarakat mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Program vaksinasi ini digagas oleh Yara Fondation dan Lazisnu desa setempat untuk mendukung program percepatan vaksinasi.

Total ada 1.000 dosis vaksin yang diberikan kepada warga yang tersebar di 5 titik. Penyebaran tempat vaksinasi sengaja dilakukan untuk meminimalisir adanya kerumunan peserta vaksinasi. Seperti di pesantren dan masjid-masjid yang tersebar di sejumlah titik di Desa Widodaren. Selain warga dan jamaah masjid, santri pondok pesantren juga mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Dengan adanya vaksinasi ke desa-desa ini diharapkan bisa menciptakan kekebalan komunitas guna mencegah penularan Covid-19.

#vaksinasi #covid19 #santri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x