Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Hari ini Tinjau Sejumlah Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di DIY

Kompas.tv - 10 September 2021, 09:20 WIB
jokowi-hari-ini-tinjau-sejumlah-lokasi-pelaksanaan-vaksinasi-covid-19-di-diy
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana (Sumber: Instagram @jokowi )
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan untuk melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul.

"Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SLB di Kabupaten Bantul," bunyi informasi yang diterima Kompas TV, Jumat (10/9/2021).

Setelahnya, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-DIY yang rencananya digelar di Kompleks Kepatihan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Siang harinya, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Di sana, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan sejumlah sarana dan prasarana yang ada di madrasah tersebut.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja di DIY adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Kunjungan Presiden ke DIY selain untuk meresmikan sarana prasarana sekolah juga terkait dengan penanganan Covid-19 dan vaksinasi di DIY.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan "Raksasa" Paselloreng dan Bendung Giliren di Wajo, Sulawesi Selatan

Perlu diketahui, berdasar data laman resmi corona DIY, per 9 September 2021 terjadi penambahan sebanyak 183 kasus, sehingga total terkonfirmasi menjadi 152.510 kasus.

Penambahan kasus positif terbanyak dari Sleman 72 kasus, kemudian Bantul 52 kasus, Kulonprogo 34 kasus, Jogja 17 kasus, dan Gunungkidul delapan kasus.

Penambahan kasus ini berdasarkan jumlah orang yang dites harian sebanyak 4.484 orang. Sementara jumlah orang yang dites selama pandemi sebanyak 762.893 orang.

Dari riwayat, sebagian besar penambahan kasus positif terbanyak dari hasil tracing kontak kasus positif sebanyak 132 kasus.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (9/9/2021) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Bendungan Paselloreng di Wajo, Sulawesi Selatan.

Tak hanya untuk meresmikan bendungan Paselloreng, Presiden Jokowi juga mengunjungi SMA Negeri 3 Wajo.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Wajo, Jokowi: Semakin Banyak Pelajar Divaksin akan Percepat PTM

Kunjungan presiden Jokowi ke SMA Negeri 3 Wajo bukan tanpa alasan, tetapi untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x