Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan di Jember Doakan Korban Kebakaran di Lapas Tangerang

Kompas.tv - 10 September 2021, 00:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

JEMBER, KOMPAS.TV - Peristiwa kebakaran lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang, Jawa Barat, memantik rekasi dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Jember, Jawa Timur.

Ratusan warga binaan menggelar sholat ghaib dan doa tahlil bersama untuk para korban warga binaan yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut pada Rabu (9/9/2021) sore.

Sholat ghaib dan doa bersama tahlil digelar di Masjid Al Ikhlas Lapas Kelas 2 Jember untuk memberikan doa bela sungkawa dan bentuk dukungan moral semangat warga binaan maupun petugas lapas yang selamat dari bencana kebakaran tersebut.

Baca Juga: Over Kapasitas, Rutan Serang Waspadai Kejadian seperti Kebakaran Lapas Tangerang

Sholat ghaib dan tahlil doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan bahwa mereka warga binaan merupakan orang yang bersalah namun berusaha menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Pihak Lapas Kelas 2A Jember, Jawa Timur, selain melakukan pemeriksaan instalasi listrik dan keamanan di seluruh bagian gedung secara rutin juga menyediakan puluhan alat pemadam kebakaran dan fire boks di tiap titik kerawanan.

Seperti diketahui, peristiwa korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang memakan korban 43 orang warga binaan meninggal dunia dan puluhan luka luka.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x