Kompas TV nasional politik

SBY Minta Demokrat Konsisten dan Tidak Memiliki Standar Ganda

Kompas.tv - 10 September 2021, 00:14 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memiliki harapan agar partainya untuk tetap konsisten dalam berdemokrasi.

SBY meminta Partai Demokrat untuk tidak memiliki standar ganda.

"Saya berharap Partai Demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten. Jangan memiliki standar ganda. Double standard," ucap SBY.

Baca Juga: AHY Sebut Buzzer Perusak Demokrasi dan Pemecah Belah Bangsa

Pesan tersebut disampaikan SBY saat berpidato dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

SBY juga mengajak seluruh kader Demokrat untuk terus berjuang demi rakyat, baik ketika berada di dalam atau di luar pemerintahan.

"Contohnya, baik ketika Demokrat berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan, harus tetap menghormati demokrasi, menghormati hak-hak asasi manusia, memperjuangkan kepentingan rakyat, utamanya golongan tidak mampu, membikin ekonomi adil," lanjutnya.

Baca Juga: AHY Minta Kritik dari Partai Demokrat Tidak Dianggap Perlawanan

Terakhir, SBY memberi penegasan bahwa kadernya wajib menghormati perbedaan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tidak ada yang disebut dengan konflik identitas, we are one, kita hormati pluralisme. Itulah nilai dan jati diri Partai Demokrat," pungkasnya.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x