Kompas TV nasional politik

AHY: Kita Memang Berada di Luar, Tapi Kita Juga Merah Putih

Kompas.tv - 9 September 2021, 23:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyebut kritik yang disampaikan pihaknya ke Pemerintah bukanlah sebagai bentuk perlawanan.

"Janganlah kemudian kita dianggap merusuhi upaya Pemerintah tersebut. Kita memang berada di luar, tapi kita juga merah putih karena kita ingin negara kita selamat. Kalau kita memberikan masukan, kritik yang konstruktif janganlah dianggap sebagai sebuah bentuk perlawanan," ucap AHY.

Baca Juga: AHY Sebut Buzzer Perusak Demokrasi dan Pemecah Belah Bangsa

AHY mengatakan, meski berada di luar Pemerintahan, Demokrat tetap ingin Pemerintah sukses. 

Sebab jika Pemerintah sukses, maka rakyatnya akan selamat dan negara dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: AHY Minta Kritik dari Partai Demokrat Tidak Dianggap Perlawanan

AHY lalu menjelaskan beberapa hal yang menurutnya sudah dilakukan Demokrat dalam membantu Pemerintah menangani pandemi, salah satunya adalah membagikan perlengkapan medis ke tenaga kesehatan.

"Masyarakat semakin memiliki daya tahan menghadapi krisis yang berkepanjangan ini. Kita ingin Pemerintah sukses, karena kalau Pemerintah sukses maka rakyat juga akan selamat dan negara juga bisa segera bangkit dari keterpurukan," tutur AHY.

Baca Juga: Demokrat Sebut Demokrasi Indonesia Berada di Titik Terendah, Jauh di Bawah Era SBY

Pernyataan tersebut disampaikan AHY saat berpidato dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x