Kompas TV nasional politik

SBY Terima Penghargaan Lifetime Achievement dari Partai Demokrat

Kompas.tv - 10 September 2021, 00:15 WIB
sby-terima-penghargaan-lifetime-achievement-dari-partai-demokrat
Logo Partai Demokrat (Sumber: Website DPRD DIY)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat menganugerahkan penghargaan Capaian Seumur Hidup (Lifetime Achievement) kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penganugerahan dilakukan dalam acara peringatan dua dasawarsa Partai Demokrat.

"Penghargaan Capaian Seumur Hidup merupakan anugerah tertinggi yang diberikan Partai Demokrat ke tokoh partai," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampaikan pidatonya pada acara itu, Kamis (9/9) seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, Partai Demokrat juga memberikan penghargaan kepada mendiang Ani Yudhoyono. Ani menerima anugerah Spirit Of Demokrat.

Total ada 35 tokoh partai dan kader senior yang menerima penghargaan karena dinilai berjasa terhadap keutuhan dan kemajuan partai.

Baca Juga: AHY Minta Kritik dari Partai Demokrat Tidak Dianggap Perlawanan

Saat menyampaikan pidato penerimaan anugerah, SBY menyatakan keyakinan Partai Demokrat bakal meraih sukses pada masa depan.

“20 tahun ke depan, nasihat orangtua, nasihat juga seorang pejuang Demokrat adalah raih atau dapatkan sukses-sukses yang lain. 20 tahun mendatang dan selamanya, saya yakin Partai Demokrat bisa mencetak dan meraih sukses-sukses atau kegemilangan baru di masa depan,” katanya di hadapan para pengurus dan kader-kader partai yang mengikuti acara secara virtual.

Dia berharap para kader Partai Demokrat tetap kompak dan bersatu. “Tetaplah berikhtiar tanpa menyerah sebagaimana sikap pejuang,” kata SBY.

Baca Juga: Jokowi, Jusuf Kalla, hingga Anies Ucapkan HUT ke-20 Partai Demokrat

Dalam kesempatan itu, SBY yang mewakili mendiang istrinya, mengatakan, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang tepat untuk menerima anugerah Spirit of Demokrat.

Alasannya, Ani Yudhoyono telah terlibat sejak Partai Demokrat masih dalam bentuk gagasan sampai akhir hayatnya. Tidak hanya pernah bertugas sebagai pengurus partai, Ani Yudhoyono juga selalu memberi semangat kepada seluruh kader, kata SBY.

“Saya atas nama Ibu Ani mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan jajaran pengurus Partai yang memberi anugerah ini kepada Almarhum,” ujar SBY.

Baca Juga: Koalisi Pemerintah Tambah Kuat, Partai Demokrat Minta Tidak Ada Agenda Amandemen Konstitusi

Di samping dua anugerah itu, 30 tokoh senior Partai Demokrat juga menerima Penghargaan Pejuang Partai Demokrat, sementara tiga kader perempuan mendapatkan Penghargaan Srikandi Partai Demokrat.

Ke-30 tokoh senior Partai Demokrat yang menerima Penghargaan Pejuang Partai, di antaranya, Prof Subur Budi Santoso (ketua umum pertama Partai Demokrat), Sjarifuddin Hasan, Letnan Jenderal TNI (Purn) E E Mangindaan, Amir Syamsuddin, Edhie Baskoro Yudhoyono, Hinca I P Pandjaitan XIII, mendiang Ventje Rumangkang, Andi Alifian Mallarangeng, Mayor Jenderal TNI (Purn) Nachrowi, Joko Suwanda, dan Bahaudin Tonti.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.