Kompas TV religi beranda islami

Zikir Rasulullah Sebelum Tidur, Sederhana tapi Manfaatnya Luar Biasa

Kompas.tv - 10 September 2021, 00:02 WIB
zikir-rasulullah-sebelum-tidur-sederhana-tapi-manfaatnya-luar-biasa
Ilustrasi berdoa kepada Tuhan. (Sumber: istockphoto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ini zikir Rasulullah ketika tidur. Zikir Rasulullah ketika tidur ini begitu sederhana, mudah, dan bisa kita amalkan sehari-hari. Tentunya, meniru cara tidur dan zikir Rasulullah akan menambah pahala buat kita.

Cerita tentang zikir Rasulullah ketika tidur ini dinukil dari Kitab Mawaizh Usfuriyah karya Muhammad bin Abu Bakar, ulama abad ke-17.

Rasulullah bersabda, “barang siapa membaca kalimat zikir ini Astagfirullahal adzim, aladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyum, wa atubu ilaih

Artinya: Aku mohon ampun kepada Allah yang Mahaagung. Tidak ada Tuhan selain Engkau yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri sendiri. Dan aku bertobat kepada-Nya.

Baca Juga: Ini Doa Sulit Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad

Zikir ini jika sebanyak tiga kali dibaca sebelum tidur, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya, walaupun dosa itu begitu banyak laiknya buih di air laut, atau sebanyak daun di pepohonan atau sebanyak tumpukan pasir (di gurun) atau sepanjang umur dunia ini.”

Subhanallah. Zikir sederhana dari Rasulullah begitu menyentuh, membayangkan jika dibaca malam hari ketika tidur—atau sebelumnya pasti—akan membuat hati kita tenang dan serasa lebih dekat dengan Allah dan Rasulnya.

Baca Juga: Doa Sederhana Pagi Hari yang Membuat Hidup Lebih Rileks

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.