Kompas TV olahraga kompas sport

Persita vs Persib: Maung Bandung akan Diperkuat Castillion dan Supardi

Jumat, 10 September 2021 | 00:35 WIB
persita-vs-persib-maung-bandung-akan-diperkuat-castillion-dan-supardi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Sumber: Persib.co.id)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Dua penggawa Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir, kemungkinan sudah bisa bergabung ketika timnya menghadapi Persita pada Sabtu (11/9/2021) mendatang. Dua pemain ini sebelumnya absen ketika Persib memulai kampanye Liga 1 2021 lawan Barito Putera, Sabtu (4/9) lalu.

Castillion, yang berposisi sebagai striker, absen karena gangguan kesehatan. Sedangkan Supardi yang biasa mengisi lini belakang Persib tak dibawa karena sedang memulihkan kebugaran.

Pelatih Robert Alberts berencana membawa 21 pemain saat menghadapi Persita. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Kami akan membawa 21 pemain. Sebelumnya kami hanya membawa 19 pemain. Tapi sekarang Geoffrey sudah kembali dan Supardi juga. Jadi ada tambahan dua pemain," kata Robert dilansir laman resmi klub, Kamis (9/9).

Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Persib Bandung Genjot Penjualan Jersey

Selain Castillion dan Supardi, Robert mengaku belum bisa memastikan siapa saja yang bisa berlaga di Tangerang. Alasannya, beberapa pemain baru akan mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19 pada Jumat (10/9).

“Yang lainnya baru akan mendapat vaksin dosis kedua di hari Jumat dan kami juga pergi di hari Jumat. Jadi mereka belum siap untuk ikut," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Jelang menghadapi Persita, eks pelatih PSM Makassar ini mengaku tetap mewaspadai tim tuan rumah kendati mereka tidak diperkuat tiga pemain andalan, Raphael Maitimo, Alex Goncalves, serta Bae Sin Yeong.

“Persita tetap tim yang bagus dan itu sudah mereka tunjukkan tahun lalu dengan catatan pertahanan yang berkualitas. Mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura. Jadi, ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu, Persita juga sudah melakukan persiapannya dengan sangat baik,” katanya.

Persib dan Persita sama-sama meraih kemenangan di pekan perdana Liga 1 2021. Persita mengandaskan Persipura Jayapura 2-1, sedangkan Persib membungkam Barito Putera 1-0.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:55
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19