Kompas TV olahraga kompas sport

Persita vs Persib: Maung Bandung akan Diperkuat Castillion dan Supardi

Kompas.tv - 10 September 2021, 00:35 WIB
persita-vs-persib-maung-bandung-akan-diperkuat-castillion-dan-supardi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Sumber: Persib.co.id)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

BANDUNG, KOMPAS.TV - Dua penggawa Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir, kemungkinan sudah bisa bergabung ketika timnya menghadapi Persita pada Sabtu (11/9/2021) mendatang. Dua pemain ini sebelumnya absen ketika Persib memulai kampanye Liga 1 2021 lawan Barito Putera, Sabtu (4/9) lalu.

Castillion, yang berposisi sebagai striker, absen karena gangguan kesehatan. Sedangkan Supardi yang biasa mengisi lini belakang Persib tak dibawa karena sedang memulihkan kebugaran.

Pelatih Robert Alberts berencana membawa 21 pemain saat menghadapi Persita. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Kami akan membawa 21 pemain. Sebelumnya kami hanya membawa 19 pemain. Tapi sekarang Geoffrey sudah kembali dan Supardi juga. Jadi ada tambahan dua pemain," kata Robert dilansir laman resmi klub, Kamis (9/9).

Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Persib Bandung Genjot Penjualan Jersey

Selain Castillion dan Supardi, Robert mengaku belum bisa memastikan siapa saja yang bisa berlaga di Tangerang. Alasannya, beberapa pemain baru akan mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19 pada Jumat (10/9).

“Yang lainnya baru akan mendapat vaksin dosis kedua di hari Jumat dan kami juga pergi di hari Jumat. Jadi mereka belum siap untuk ikut," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Jelang menghadapi Persita, eks pelatih PSM Makassar ini mengaku tetap mewaspadai tim tuan rumah kendati mereka tidak diperkuat tiga pemain andalan, Raphael Maitimo, Alex Goncalves, serta Bae Sin Yeong.

“Persita tetap tim yang bagus dan itu sudah mereka tunjukkan tahun lalu dengan catatan pertahanan yang berkualitas. Mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura. Jadi, ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu, Persita juga sudah melakukan persiapannya dengan sangat baik,” katanya.

Persib dan Persita sama-sama meraih kemenangan di pekan perdana Liga 1 2021. Persita mengandaskan Persipura Jayapura 2-1, sedangkan Persib membungkam Barito Putera 1-0.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 Indonesia 2021-22 Pekan ke-1: Borneo FC di Puncak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.