Kompas TV nasional peristiwa

Menkumham Yasonna Laoly Jenguk Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang

Kompas.tv - 9 September 2021, 19:47 WIB
Penulis : Edika ipelona

TANGERANG, KOMPAS.TV – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menjenguk para korban luka dalam kebakaran yang melanda Lapas Kelas 1 Tangerang di RSUD Kabupaten Tangerang pada hari Kamis (9/9/2021).

Dalam kunjungannya ini, ia meminta agar seluruh pasien yang terluka dalam insiden kebakaran dirawat dengan intensif dan maksimal.

Hal ini disebutnya sebagai salah satu bentuk tanggung jawab jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada para korban luka.

Dalam kesempatan ini pula, Menkumham menyerahkan secara langsung santunan senilai masing-masing Rp 30.000.000 kepada tiga keluarga korban meninggal dalam musibah kebakaran tersebut.

Baca Juga: Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Usianya 43 Tahun

Adapun keluarga korban meninggal yang menerima santunan tersebut adalah almarhum warga binaan atas nama Adam Maulana (diterima oleh Dadang/kakak), Thimoty Jaya (diterima oleh Endru Jonathan/kakak), serta Hadiyanto (diterima oleh Dasri/istri).

Sebelumnya, kebakaran telah melanda Blok C2, Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten. Akibat kebakaran tersebut, puluhan narapidana meninggal dunia dan terluka.

Video Editor: Lisa Nurjanah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x