Kompas TV nasional politik

Jokowi, Jusuf Kalla, hingga Anies Ucapkan HUT ke-20 Partai Demokrat

Kompas.tv - 9 September 2021, 17:58 WIB
jokowi-jusuf-kalla-hingga-anies-ucapkan-hut-ke-20-partai-demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber: istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Demokrat pada Kamis (9/9/2021) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20. Sejumlah tokoh politik di Indonesia pun mengucapkan selamat kepada partai berlambang bintang mercy tersebut. 

Salah satunya datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan, Partai Demokrat itu merupakan partai politik yang tak bisa dipisahkan dari berjalannya demokrasi di Tanah Air. 

"Partai Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia. Menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, menjaga persatuan, dan menjaga kesatuan, serta menjadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan," kata Jokowi saat mengucapkan selamat ulang tahun ke Partai Demokrat secara daring. 

Baca Juga: Relawan Minta Jabatan Presiden Diperpanjang, Demokrat: Pak Jokowi Jangan Main Petak Umpet

Selain itu, Partai Demokrat pun tak bisa dipisahkan dari salah satu elemen bangsa yang bahu membahu membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Kepala Negara mengajak Partai Demokrat untuk terus membantu pemerintah dalam menyampaikan aspirasi masyarakat dan menjaga iklim demokrasi Indonesia tetap sehat.

"Dan mengerahkan kekuatan bangsa untuk meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan. Selamat ulang tahun ke-20 Partai Demokrat, terus berkontribusi untuk demokrasi dan kemajuan negeri," ujarnya. 

Tak hanya Presiden Jokowi, Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12 Jusuf Kalla pun turut mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat yang masih tetap eksis dalam dunia politik Tanah Air.

"Saya ingin ucapkan selamat atas ulang tahun Partai Demokrat yang ke-20. Selama 20 tahun tentu Partai Demokrat telah mengabdi untuk bangsa. Khususnya, bagi saya, saya tentu ingin menyampaikan terima kasih, karena tahun 2004 saya menjadi wakil presiden bersama Pak SBY dengan dukungan Partai Demokrat," ujar Kalla.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengucapkan selamat dalam perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat. 

Baca Juga: Kuasa Hukum Demokrat: Gugatan KLB Deli Serdang di PTUN Kadaluarsa

Ia berharap, Partai Demokrat bisa menjaga demokrasi Indonesia tetap berkualitas dan terus menjadi partai yang bisa berkontribusi mengatasi masalah bangsa.

"Dalam kesempatan ini mengucapkan selamat ulang tahun ke-20 untuk Partai Demokrat. Selama 20 tahun perjalanan sebagai sebuah partai yang menjaga demokrasi Indonesia, sebagaimana namanya, mencerminkan semangat untuk menumbuhkan, mengembangkan, dan menjaga demokrasi," kata Anies.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x