Kompas TV entertainment musik

Cetak Rekor, Album Baru ABBA Terjual 80 Ribu Pre-Order dalam 3 Hari

Kompas.tv - 9 September 2021, 18:06 WIB
cetak-rekor-album-baru-abba-terjual-80-ribu-pre-order-dalam-3-hari
Album baru ABBA, Voyage, mencetak rekor pre-order Universal Music di Inggris. (Sumber: Instagram/@abba)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Album baru ABBA, Voyage, mencetak rekor pre-order Universal Music di Inggris. Album bertajuk “Voyage” tersebut telah terjual secara pre-order sebanyak 80 ribu kopi hanya dalam tiga hari. 

Universal Music UK mengklaim preorder album itu sebagai yang terbesar yang pernah mereka alami, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Take That untuk album Progress dan III, menurut Music Business Worldwide.

Sebelumnya, ABBA telah merilis lagu “I Still Have The Faith In You” dan “Don't Shut Me Down” pada Jumat (3/9/2021). Dua lagu tersebut merupakan bagian dari album “Voyage” yang yang rilis 5 November mendatang.

Baca Juga: 40 Tahun Bubar, ABBA Comeback dengan Album Baru dan Konser Virtual

Grup yang populer lewat tembang "Dancing Queen" ini juga mengumumkan pengalaman konser revolusioner yang dijuluki ABBA Voyage, yang akan menampilkan versi digital dari ABBA (bukan hologram) tampil bersama 10 band live. 

Konser ini akan berlangsung di tempat khusus berkapasitas 3 ribu orang, ABBA Arena di Queen Elizabeth Olympic Park, London, mulai Jumat 27 Mei 2022.

ABBA merupakan grup musik yang terbentuk pada 1972 dan digawangi Agnetha Fältskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson, dan Anni-Frid Lyngstad. Nama ABBA sendiri merupakan singkatan dari nama empat personelnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x