Kompas TV religi beranda islami

Doa Malam Jumat yang Penuh Berkah

Kompas.tv - 9 September 2021, 17:45 WIB
doa-malam-jumat-yang-penuh-berkah
Ilustrasi seseorang sedang memanjatkan doa. (Sumber: Unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Doa malam Jumat ini jika dibaca akan membuat hati kita menjadi tentram. Jumat adalah sebaik-baik hari. Dalam bahasa Arab, kita sebagai umat Islam mengenalnya dengan istilah Sayyidul Ayyam, yang berarti harinya hari atau rajanya hari. Itulah kenapa, kita seyogianya membaca doa malam Jumat ini, Insya Allah memberi keberkahan buat hidup kita. 

Tidak percaya? Telaah saja artinya, doa malam Jumat ini kita diajak untuk menelusuri diri kita sebagai manusia. Manusia yang lemah dan hanya Allah satu-satunya penolong kita.

Berikut doanya:

Allahumma anta robbIi La iLaha illa anta kholaqtani wa ana ‘abduka wabnu amatika wafi qobdhotika wa nashiyati biyadika amsaitu ‘ala ‘ahdika wawa’dika mastatho’tu a’udzu biridhoka min syarri ma shona’tu abuu-u bini’matika wa abu-u bidzunubi faghfirli dzunubi innahu la yaghfiruz zunuba illa anta

“Ya Allah, Engkaulah Tuhanku. Tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasib ku berada di tangan-Mu.

Aku memasuki senja ini atas perjanjian kepada-Mu, sesuai dengan kapasitasku (sebagai umat-Mu) aku pun berlindung dengan ridha-Mu dari segala keburukan yang kami perbuat.

Baca Juga: Ini Doa Malam Hari yang Membuat Hati Tenang, Silakan Coba

(Kelak) aku akan kembali hanya kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku pasti akan kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku.

Maka, Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku.  Tiada yang bisa mengampuni dosa-dosa hamba, kecuali hanya Engkau…”

Anda bisa membaca doa ini usai sholat Maghrib maupun Isya’. Silakan dicoba

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x