Kompas TV olahraga kompas sport

Ronaldo Kembali, Rooney Yakin Manchester United Juara Musim Ini

Kompas.tv - 9 September 2021, 15:31 WIB
ronaldo-kembali-rooney-yakin-manchester-united-juara-musim-ini
Wayne Rooney percaya kedatangan Cristiano Ronaldo akan membuat Manchester United sebagai penantang gelar juara Liga Inggris musim ini. (Sumber: Sportskeeda)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Wayne Rooney yakin bahwa Manchester United musim ini adalah salah satu penantang gelar juara Liga Inggris setelah kembalinya Cristiano Ronado ke Old Trafford.

Berbicara kepada TalkSPORT, Rooney percaya Ronaldo akan memiliki dampak besar pada musim Manchester United dan dapat membantu Setan Merah meraih gelar Liga Inggris.

Rooney juga tak ragu Ronaldo akan mencetak banyak gol bagi Manchester United karena mantan pemain Juventus itu masih salah satu pemain terbaik di dunia.

“Apa dampak yang akan dimiliki Ronaldo? Yang sangat besar adalah saya pikir dia masih salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Rooney dikutip dari Sportskeeda.

“Saya pikir kita telah melihat dalam pertandingan melawan Irlandia itulah yang dia lakukan, beberapa menit terakhir dia mencetak dua gol, dua sundulan hebat, sehingga dia dapat memiliki dampak besar pada liga ini."

"Saya pikir United akhirnya siap untuk pergi dan menantang untuk gelar, dan saya benar-benar merasa mereka harus (juara) tahun ini. (Ronaldo) akan menjadi pemain besar, saya pikir dia akan memiliki momen yang sangat besar di musim ini dan saya yakin dia akan mencetak banyak gol,” tutur Rooney.

Rooney menambahkan, kedatangan Ronaldo juga akan berdampak kepada para pemain muda di Man United. Jebolan akademi Everton itu mengatakan CR7 bisa menularkan mentalitas juara kepada youngster klub semisal Mason Greenwood.

Baca Juga: Bruno Fernandes Optimistis Manchester United Bisa Raih Trofi Bersama Cristiano Ronaldo

"Saya mengikuti Manchester United, saya ingin mereka melakukannya dengan baik, dan saya pikir itu bagus bagi mereka bahwa mereka telah membawa Cristiano kembali. Saya pikir mentalitasnya akan menular, khususnya pada pemain muda, jadi saya pikir ini waktu yang tepat."

Datang ke Liga Inggris yang banyak mengandalkan fisik, banyak pihak yang meragukan Ronaldo karena ia sudah berusia 36 tahun.

Namun, Rooney tak setuju dan tetap yakin kapten timnas Portugal itu siap bermain di Liga Inggris serta mencerak banyak gol di Man United.

"Saya pikir Cristiano akan tahu dirinya sendiri bahwa ini tidak akan sesederhana atau semudah di Spanyol atau di Italia. Ini adalah liga fisik, dia tahu, dia bermain di dalamnya, jadi saya yakin dia siap dan dia siap untuk pergi dan mencetak gol lagi untuk Manchester United,” yakin Rooney.

Rooney yang sekarang menjadi pelatih Derby County tak sabar untuk melihat debut kedua mantan rekan setimnya itu. Cristiano Ronaldo diprediksi akan bermain ketika Setan Merah melawan Newcastle United di laga Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) di Old Trafford.

Ronaldo sendiri saat ini sudah mulai ikut berlatih bersama skuad Manchester United dan bertemu secara langsung dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Tiba di Markas Manchester United, Cristiano Ronaldo Bertemu Ole Gunnar Solskjaer dan Ikut Latihan

 



Sumber : Sportskeeda

BERITA LAINNYA



Close Ads x