Kompas TV nasional berita utama

Tinjau Vaksinasi di Wajo, Jokowi: Semakin Banyak Pelajar Divaksin akan Percepat PTM

Kompas.tv - 9 September 2021, 15:30 WIB
tinjau-vaksinasi-di-wajo-jokowi-semakin-banyak-pelajar-divaksin-akan-percepat-ptm
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Kamis (09/09/2021). (Sumber: Dokumentasi Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

WAJO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan semakin banyak pelajar yang menerima vaksin Covid-19, maka akan mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Pernyataan ini disampaikan Presiden saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar bersama Ibu Negara Iriana, di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (09/09/2021).

"Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” kata Jokowi. 

Jokowi juga berharap percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 dan dapat melindungi para pelajar di tengah pandemi.

Sementara itu, dalam peninjauannya, Kepala Negara menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi di yang diadakan di SMA Negeri 3 Wajo ini berjalan dengan lancar.

Jokowi menyebut, ada sebanyak 220 siswa SMA mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut.

Tak Hanya di SMA Negeri 3 Wajo, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga digelar secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

Presiden juga turut menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Paselloreng di Wajo Senilai Rp 771 Miliar

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir.

Menurut Presiden, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.

“Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,” ungkapnya.

Tak lupa, Jokowi juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai dilepas," ucap Jokowi.

"Saya pakai masker sampai double karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Covid-19,” pungkasnya. 

Baca Juga: Presiden Jokowi: Bendungan Paselloreng Bermanfaat untuk Dukung Lumbung Pangan Nasional di Sulsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.