Kompas TV advertorial

Menkominfo Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker dan Percepat Vaksinasi

Kompas.tv - 9 September 2021, 14:14 WIB
menkominfo-imbau-masyarakat-tetap-pakai-masker-dan-percepat-vaksinasi
Seorang guru mengenakan masker pada siswa SD Dato Ratna Hj Muhammad Jaafar di Kiarong pada 22 Juni 2020. Guru dan pekerja pengasuhan anak akan divaksinasi pada tahap kedua peluncuran vaksin COVID-19. (Sumber: The Scoop/Yusri Adanan)
Penulis : Elva Rini

Jakarta, Kompas TV – Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengimbau setiap pihak untuk tetap mematuhi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan tidak lengah meski penanganan pandemi kian membaik dan banyak tepat kembali dibuka setelah level PPKM diturunkan.

Pasalnya, kelengahan sekecil apa pun dapat menyebabkan peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa minggu ke depan.

“Virus Pandemi Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu singkat setiap pihak harus bersiap hidup bersama Covid-19. Selalu pakai masker saat berada di ruang publik dan segerakan vaksinasi,” ungkap Menkominfo Johnny.

Johnny juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan ruang publik yang telah menerapkan fitur skrining pada aplikasi PeduliLindungi. Fitur ini diperlukan guna menurunkan risiko penularan Covid-19.

Baca Juga: Fasilitas Publik Kembali Dibuka, Masyarakat Diimbau Lakukan Skrining Sebelum Beraktivitas

Untuk diketahui, pemerintah memutuskan kembali memperpanjang kebijakan PPKM berlevel di wilayah Jawa-Bali hingga 13 September 2021, sedangkan di luar wilayah Jawa-Bali berlangsung hingga 20 September 2021.

Kebijakan PPKM berlevel telah tercantum dalam tiga instruksi Menteri Dalam Negeri, sebagai berikut:

Inmendagri No. 39 Tahun 2021 untuk wilayah Level 4, 3, 2 di Jawa-Bali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x