Kompas TV regional berita daerah

Cara Tekan Tingginya Angka Perceraian Kala Pandemi di Jabar

Kompas.tv - 9 September 2021, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Webinar digelar pada Rabu Siang yang diikuti oleh Ketua Pkk Jawa Barat Atalia Praratya Kamil dan beberapa pembicara yang ahli dibidang ketahanan keluarga.

Keluarga sebagai lembaga sosial terkecil merupakan modal dasar yang penting bagi terciptanya kesejahteraan dan juga pembangunan masyarakat khususnya saat menghadapi pandemi covid 19.

Oleh karena itu resiliensi keluarga merupakan hal yang penting terlebih saat ini banyaknya kasus perceraian di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung yang dilatar belakangi faktor ekonomi akibat covid -19.

Adanya webinar resiliensi kelurga diharapkan dapat dijadikan sebagai acuan untuk membangun keluarga yang resilien dalam menghadapi berbagai tekanan dan rintangan terutama dalam menghadapi pandemi covid 19 

Melalui Seminar Nasional Family Reslience  dalam menghadapi pandemi covid 19 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan resiliensi keluarga di Indonesia yang tidak hanya berperan penting dalam mewujudkan sumber daya manusia berkualitas tapi juga menjadi kunci utama dalam menekan wabah pandemi covid-19 yang merupakan kunci utama dalam kesuksesan memasuki era normal baru.

Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai peran yang penting dalam pembangunan nasional oleh karena itu perlu dibina dan dikembangkan kualitasnya agar senantiasa dapat menjadi keluarga sejahtera serta menjadi sumber daya manusia yang efektif bagi pembangunan nasional.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.