Kompas TV regional berita daerah

Ada 6 Juta Warga Misbar di Jabar Selama Pandemi

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS TV –

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan angka kemiskinan di Jawa Barat tercatat hingga hari ini mencapai 9 juta warga miskin, penambahan angka kemiskinan ini disebabkn adanya warga miskin baru yang terdampk covid 19 yang jumlahnya hingga 6 juta jiwa.

Sebanyak 6 juta warga jawa barat masuk dalam kategori miskin baru (misbar) hal itu di sampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan kunjungan di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Uu menjelaskan dampak pandemi covid 19 yang mewabah hampir 2 tahun ini menjadi faktor utama penambahan data orang miskin baru atau (misbar) di Jawa Barat penambahan data warga miskin baru ini karena banyak masyarakat jawa barat yang di phk dan terpaksa menganggur.

Dari data di Provinsi Jawa Barat sebelum pandemi covid 19 mewabah khusus Di Indonesia, Provinsi Jawa Barat mencatat ada 3 juta warga miskin namun setelah pandemi covid 19 angka kemiskinan ini bertambah karena adanya warga miskin baru yang terdampak covid 19 yang kini angkanya mencapai sembilan juta warga miskin di Jawa Barat hingga hari ini.

Uu juga menjelaskan ekonomi di jawa barat kini sudah mulai menggeliat dan mulai adanya kenaikanjika sebelumnya ekonomi Jawa Barat berada di min lima koma delapan kini sudah memgalami kenaikan hingga 3,6%. 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x