Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Rute Penerbangan ke Maluku Tenggara Kembali Dibuka

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:43 WIB
rute-penerbangan-ke-maluku-tenggara-kembali-dibuka
Pesawat Sriwijaya Air (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

MALUKU TENGGARA, KOMPAS.TV - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali membuka rute penerbangan untuk melayani masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, melalui Bandara Karel Sadsuitubun Ibra Langgur.

Koordinator Operasional Sriwijaya Air untuk Bandara Karel Sadsuitubun, Lampai menyampaikan, pihaknya sudah merekrut 24 orang yang sudah mempunyai pengalaman kerja pada beberapa maskapai sebelumnya. "Juga selain itu beberapa orang yang sekolah khusus penerbangan, dan juga sudah ditraining," ujarnya di Langgur, Kamis (9/9/2021). 

Lampai mengatakan penerbangan ke Bandara Karel Sadsuitubun dibuka mulai Jumat (10/9/2021).

Sebelumnya, maskapai Sriwijaya Air sempat melayani penerbangan ke Malra dan Kota Tual baik pulang maupun pergi, pada tahun 2017 hingga 2018. Pihak perwakilan maskapai Sriwijaya Air saat ini masih terus menyiapkan segala sesuatu untuk penerbangan kembali di Bandar Udara Karel Sadsuitubun Ibra Langgur.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin menerangkan, untuk menghadirkan kemudahan transportasi bagi masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual, Sriwijaya Air membuka rute Makassar - Ambon - Langgur dan Langgur – Ambon - Makasar mulai 10 September 2021.

Baca Juga: Syarat Penerbangan, Satgas Covid-19: Tes Antigen Calon Penumpang Pesawat Tetap Berjalan

Ia berharap dibukanya kembali rute penerbangan itu bisa membangkitkan industri penerbangan di Tanah Air. Lebih lanjut, Rudi mengatakan, rute baru ini tidak hanya akan memberi kemudahan kepada masyarakat di Ambon dan Maluku Tenggara maupun Kota Tual saja, melainkan juga masyarakat Makassar, karena penerbangan Ambon-Langgur dan Langgur-Ambon ini terkoneksi langsung dengan penerbangan Sriwijaya Air dari atau ke Makassar dan Jakarta.

"Sriwijaya Air mencoba memanfaatkan momentum melandainya kondisi pandemi di tanah air, sehingga waktu ini kami anggap tepat untuk membuka rute ini. Mengingat kondisi perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar yang kami yakini sedang mencoba bangkit dari kondisi yang sulit," katanya dalam siaran pers. 

Rute penerbangan Ambon-Langgur ini sendiri akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.15 WIT. Sedangkan, rute penerbangan Langgur-Ambon juga tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.55 WIT.

Baca Juga: Dorongan Kemnaker kepada Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air untuk Cegah PHK

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.