Kompas TV regional berita daerah

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Meski Turun di PPKM Level 2

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kabupaten Jember Jawa Timur turun berada di level 2 PPKM pada pekan pertama bulan September 2021. Penurunan itu berkat kerja keras tim satgas dan kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan Covid-19.

Status PPKM level 2 Kabupaten Jember Jawa Timur tertuang dalam instruksi Menteri Dalam Negeri RI per 6 September 2021. Penurunan itu berdasarkan berkurangnya kasus harian positif covid-19 dan tingkat keterisian rumah sakit di Jember.

Di awal minggu pertama bulan September, tingkat keterisian tempat tidur atau BOR di 12 rumah sakit menurun di angka 13,98 persen. Angka itu menurun drastis bila dibandingkan dengan akhir bulan Agustus dengan persentase sebesar 22,43 persen.

Baca Juga: PPKM Turun Level 2, Pemkab Probolinggo Buka 14 Wisata Termasuk Kawasan Bromo

Penurunan itu disambut baik oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto. Ia berterima kasih kepada petugas yang bekerja keras melaksanakan aturan PPKM dan kepada masyarakat luas yang telah mematuhi protokol kesehatan.

Dengan PPKM level 2, maka pembelajaran tatap muka diperbolehkan dengan tingkat kehadiran 50 persen. Mal atau pusat perbelanjaan dan tempat wisata juga diizinkan buka kembali, namun jumlah pengunjung dan jam operasional dibatasi.

 

#PPKMLevel2 #KabupatenJember #BupatiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x