Kompas TV entertainment film

10 Rekomendasi Drama Mandarin yang Ada di Netflix

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:32 WIB
10-rekomendasi-drama-mandarin-yang-ada-di-netflix
Drama Meteor Garden (Sumber: Netflix via BuzzFeed)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Layanan streaming Netflix memiliki ribuan film dan acara TV yang bisa Anda tonton setelah berlangganan. Platform ini menyediakan akses terhadap banyak film Hollywood atau drama Korea yang cukup populer. Selain itu, Netflix juga memiliki banyak drama Mandarin yang juga menarik ditonton.

Drama Mandarin sendiri pernah populer di televisi Indonesia. Serial seperti Meteor Garden, Return of the Condor Heroes, serta Siluman Ular Putih pernah tayang di Indonesia dan mendapatkan popularitas.

Saat ini pun terdapat banyak drama Mandarin yang direkomendasikan untuk ditonton. Berikut 10 rekomendasi drama Mandarin terkini yang layak tonton dan bisa dipirsa di Netflix beserta sinopsisnya sebagaimana disarikan BuzzFeed.

1. Use For My Talent (2021)

Gu Ren Qi yang gila kebersihan memiliki perusahaan robot. Ia mempekerjakan seorang gadis kharismatik bernama Shi Shuang Jiao. Dua insan ini pelan-pelan mualai jatuh cinta dan sadar bahwa kecerdasan buatan, untuk saat ini, tidak bisa menggantikan manusia. Mereka kemudian mengusung misi untuk membuat layanan kebersihan berteknologi tinggi untuk melayani rakyat biasa, demi kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi semua orang.

2. Word of Honor (2021)

Word of Honor merupakan drama laga yang menarik perhatian. Drama ini bercerita tentang Zhou Zi Shu, seorang pembunuh yang berupaya meninggalkan organisasi pembunuh bayaran The Window of Heaven. Demi keluar, Zhou Zi Shu mesti menempuh proses yang membuatnya hanya tinggal punya waktu hidup selama tiga tahun.

Zhou Zi Shu kemudian ditemukan oleh sosok misterius bernama Wen Ke Xing. Keduanya kemudian terlibat dalam konspirasi terkait sebuah gudang pusaka.

3. The Rational Life (2021)

Drama renyah tentang ekspektasi kiwari terhadap perempuan pekerja di China. Shen Ruo Xin, seorang profesional berusia 30-an, terjebak dalam cinta segitiga bersama bosnya yang lebih tua dan asistennya yang lebih muda.

Shen Ruo Xin pun terjebak di antara stereotipe sosial yang menekannya untuk menikahi sang bos, tetapi dia lebih tertarik kepada asisten yang lebih muda.

4. The Rise of Phoenixes (2018)

Drama bertema kerajaan ini menarik ditonton. Ceritanya berpusat kepada Feng Zhi Wei, putri dari keluarga bangsawan Qiu. Kekaisaran Qiu kalah perang dan dijajah. Zhi Wei kemudian kabur dan masuk akademi militer, menyamar sebagai laki-laki.

Di sana, ia jatuh cinta dengan Ning Yi dan terlibat plot pemberontakan terhadap kekaisaran yang mendongkel keluarganya.

Baca Juga: Lee Dong Wook, Han Ji Eun, dan Wi Ha Joon Dipastikan Main Drama Bad and Crazy

5. The Ghost Bride (2020)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x