Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Pasar Johar Belum Tahu Kapan Pindah

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang melalui dinas perdagangan telah menargetkan sekitar 4.000 pedagang Pasar Johar akan mulai menempati bangunan Pasar Johar cagar budaya. Namun di sisi lain, ternyata para pedagang justru belum mengetahui kapan rencana kepindahan mereka.

Salah seorang pedagang mengaku dirinya tidak mengetahui secara pasti kapan akan pindah ke bangunan Pasar Johar cagar budaya. Karena selama ini jadwal kepindahan selalu molor dan tidak jelas waktunya. Bahkan para pedagang tidak mengetahui jika September ini pedagang akan dipindah karena belum ada pemberitahuan secara resmi kepada pedagang. Pedagang berharap mereka bisa pindah secara bersama-sama menempati bangunan Pasar Johar cagar budaya.

"Kan pindahnya nggak sama-sama, pedangang itu pengennya ya dari sini bersama-sama, kesana juga harus bersama-sama jadi kan sama enaknya. Katanya udah pernah janji-janji, tapi janji kan mesti molor," ujar Nuri, pedagang.

Sementara itu, untuk syarat kepindahan ke bangunan Pasar Johar cagar budaya, para pedagang harus memiliki surat pemilikan dasaran yang pendaftarannya dilakukan secara online.

#kotasemarang #pasarjoharcagarbudaya #dinasperdagangan



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x