Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga di Tempat Ibadah

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan menyasar tempat ibadah. Tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, karena sesuai dengan kebijakan pemerintah bahwa setiap titik pemusatan masyarakat harus terjangkau vaksinasi.

Salah satu tempat ibadah yang menjadi target kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah Gereja St. Athanasius Agung Karangpanas, Kota Semarang. Total sebanyak 2.850 dosis vaksin disediakan untuk disuntikkan pada tanggal 6 hingga 7 September 2021.

Untuk membantu mensukseskan program percepatan vaksinasi, pihak Gereja St. Athanasius Agung menyiapkan sarana prasarana untuk vaksinasi dan personel tambahan  berasal dari orang muda Katolik Karangpanas, Ormas pemuda Katolik, forum kontak pelajar Katolik, dan generasi muda forum kerukunan umat beragama (Gema FKUB) Jawa Tengah.

"Ini agak mendadak, tapi gereja merasa senang karena gereja boleh membantu masyarakat sekitar ikut berpartisipasi bersama pemerintah kota, Polri, FKUB berkolaborasi bersama untuk mensejahterakan masyarakat sekitar," ujar Romo Benny Bambang S.Pr, Pastor Kepala Paroki St. Athanasius Agung Kota Semarang.

Calon penerima vaksin tak hanya berasal dari lingkungan umat gereja saja, namun juga untuk warga umum dengan syarat harus mengisi formulir terlebih dahulu. Salah seorang penerima vaksin mengaku pernah mencoba mendaftar vaksin sebanyak 5 kali namun belum berhasil. Setelah mendapatkan informasi dari temannya bahwa ada vaksin gratis di Gereja St. Athanasius, ia mencoba untuk mengisi formulir dan akhirnya mendapat kuota vaksin.

"Sempet ke Mal Ciputra, Rumah Sakit Citarum, udah daftar kesana tapi belum dapet jadwalnya. Terus kesini, kemarin dikasih info, dapet formulir, ngisi data, ya udah terus langsung ke sini, lebih cepet banget malah," kata Amelia Romadhoni, penerima vaksin.

Vaksinasi serentak di tempat ibadah ini digelar di 32 titik diantaranya 15 pondok pesantre, lima wihara, lima kelenteng dan lima gereja.

#vaksinasi #rumahsakitcitarum #gerejastathanasius



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.