Kompas TV regional berita daerah

Tes Usap Antigen dan Vaksinasi untuk Persiapan PTM

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Untuk memastikan tidak ada siswa maupun tenaga pengajar yang terpapar Covid-19 saat dilakukan pembelajaran tatap muka, tim satgas Covid-19 di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan tes usap antigen massal kepada siswa dan tenaga pengajar. Tidak hanya itu, vaksinasi pelajar juga dilakukan agar terbentuk kekebalan kelompok.

Seperti di SMA Negeri 1 Bojong, Kabupaten Pekalongan, sebanyak 300 siswa dan tenaga pengajar dites usap antigen oleh tim satgas Covid-19. Tes usap antigen yang dilakukan merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 menjelang dibukanya pembelajaran tatap muka secara bertahap. Sehingga tidak ada siswa maupun tenaga pengajar yang positif Covid-19 saat pembelajaran tatap muka.

Selain itu, vaksinasi untuk pelajar juga terus dilakukan oleh tim satgas Covid-19. Program vaksinasi merdeka candi yang diprakarsai oleh Polres Pekalongan dilakukan di SMA Negeri 1 Bojong dan di sejumlah titik, seperti di Gedung Serbaguna Kajen serta beberapa kecamatan.

"Terkait dengan pelaksanaan swab massal dan juga vaksinasi tahap pertama dan kedua. Diharapkan dengan vaksinasi maupun swab yang ada, kita sudah siap untuk nantinya pelaksanaan tatap muka di sekolah. Mungkin itu harapan kita kedepan, saat ini untuk Pekalongan sudah memasuki level dua. Kita akan terus konsisten dan laksanakan prokes yang ketat," tutur AKBP Arief Fajar Satria, Kapolres Pekalongan.

Kabupaten Pekalongan saat ini masuk PPKM level dua. Razia protokol kesehatan terus digalakkan oleh tim satgas Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19.

#tesusapantigen #vaksinasi #pembelajarantatapmuka



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.