Kompas TV regional berita daerah

Siswi SMP Terkulai Lemas Usai Divaksin

Kompas.tv - 9 September 2021, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Seorang siswi SMP Negeri 1 Cepiring lemas dan tergeletak di lantai usai mendapatkan vaksin di SMP Negeri 1 Cepiring, Kendal, Jawa Tengah. Melihat kejadian tersebut, guru dan petugas kesehatan langsung memberikan pertolongan dan membawanya ke ruang UKS.

Diduga siswi ini ketakutan saat disuntik, sehingga tiba-tiba lemas dan terjatuh di lantai. Beruntung usai mendapatkan perawatan siswi tersebut kembali pulih dan diperbolehkan pulang.

Sebelumnya, ratusan siswa SMP Negeri 1 Cepiring, Kendal, mengikuti vaksinasi di sekolah. Sebanyak 760 siswa yang memenuhi syarat mendapatkan vaksin dosis pertama dari Dinas Kesehatan Kendal.

"Siswa SMP Negeri 1 Cepiring ada 760 siswa, tidak semua kita ajukan karena ada yang masih dibawah 12 tahun dan sudah vaksin di desanya. Kuotanya seluruh siswa, cuma nanti ada beberapa siswa yang sudah vaksin dan belum berumur 12 tahun kita tunda dulu," kata Zubaidi, kepala SMP Negeri 1 Cepiring, Kendal.

Sementara itu salah satu siswa mengaku senang bisa mendapatkan vaksin di sekolah. Dengan bekal sudah divaksin akan menambah imun dan tidak khawatir saat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Rasanya kaya digigit semut, takut, seneng," ujar Anggraeni Putri, siswi SMP Negeri 1 Cepiring, Kendal.

Pelaksanaan vaksin dilakukan selama 4 hari dan  dalam satu hari menyuntik 200 siswa. Dalam pemberian vaksin, sekolah meminta izin kepada orangtua siswa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

#vaksinasi #smpnegeri1cepiring #kabupatenkendal



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x