Kompas TV regional berita daerah

Truk Tabrak Pemotor Terekam CCTV, Sopir Ditangkap Usai Kabur

Kompas.tv - 9 September 2021, 12:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang pengendara motor di Lumajang Jawa Timur terluka parah akibat tertabrak truk saat melintas di perempatan. Sopir truk yang melarikan diri usai menabrak akhirnya dapat ditangkap di Kabupaten Jember.

Kecelakaan itu terekam CCTV. Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Selatan Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, pada Sabtu (4/9/2021). Kami terpaksa tidak menayangkan secara utuh video itu, karena ada unsur ketidaknyamanan.

Kecelakaan itu berawal saat korban Sura’i, warga desa setempat, hendak bekerja di ladangnya. Saat melintas di perempatan jalan lintas selatan, ia melaju pelan sambil menoleh ke kanan dan ke kiri. Namun sayang, tiba-tiba muncul sebuah truk dan menabraknya. Korban pun terpental dan tak sadarkan diri.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Truk Terguling di Tebing Breksi Ternyata Sedang Kerja Bakti Angkut Batu

Usai menabrak korban, pengendara truk langsung melarikan diri ke arah Kabupaten Jember. Tidak ingin kehilangan jejak sopir truk, petugas Satlantas Polres Lumajang mengeluarkan daftar pencarian orang.

Tak berlangsung lama, pelaku dapat ditangkap di daerah Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, pada Sabtu sore (4/9/2021). Sopir truk itu diketahui bernama Ade Imron, warga Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Ia mengaku tidak menolong korban, karena takut diamuk massa.

Apapun alasannya, sang sopir tetap bersalah, karena melakukan tabrak lari. Menurut Kanit Laka Polres Lumajang, Ipda Loniroi, pelaku akan diancam Undang-undang Nomor 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan pidana kurungan penjara 3 tahun atau denda 75 juta rupiah.

Korban Sura’i saat ini dirawat di rumah sakit, karena mengalami cidera serius pada kaki, tangan dan kepalanya.

 

#Kecelakaan #TrukTabrakPemotor #CCTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.