Kompas TV internasional kompas dunia

Elon Musk Sindir Jeff Bezos karena Investasi di Start Up Anti-Penuaan

Kamis, 9 September 2021 | 11:51 WIB
elon-musk-sindir-jeff-bezos-karena-investasi-di-start-up-anti-penuaan
CEO Tesla dan pemilik SpaceX Elon Musk di Berlin, Jerman 1 Desember 2020 (Sumber: AP Photo)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bos Tesla sekaligus miliarder dunia, Elon Musk, menyindir aksi pendiri Amazon yang juga miliarder dunia lainnya, Jeff Bezos, karena berinvestasi di perusahaan rintisan (start up) bioteknologi.

Awalnya sebuah akun twitter @SaycheeseDGTL berkicau tentang Bezos yang menanamkan uangnya pada perusahaan anti penuaan. Ilmuwan di sana akan digaji 1 juta dollar AS untuk mencari cara meremajakan sel-sel hewan dan manusia.

"Dan jika tidak berhasil dia akan menuntut kematian," balas Musk lewat akun Twitternya, @elonmusk (8/9/2021).

Mengutip Euronews, perusahaan rintisan yang menerima uang dari Bezos adalah Alto Labs yang berbasis di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Namun tidak diketahui berapa jumlah yang digelontorkan Bezos untuk proyek anti-penuaan tersebut.

Baca Juga: Pemilik Amazon Jeff Bezos Meluncur ke Luar Angkasa dengan Roketnya Sendiri, Blue Origin

Alto Labs didirikan pada awal tahun ini dan sudah mendapatkan dana sebesar 270 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,8 triliun.

Selain Bezos, miliarder Rusia, Yuri Milner, juga berinvestasi di Alto Labs. Manajemen Altos Labs mengungkap bahwa pemenang Hadiah Nobel 2012, Shinya Yamanaka adalah pelopor dalam pemrograman ulang sel tersebut.

Selama ini, Musk memang sering mengkritik langkah yang diambil Bezos. Namun biasanya terkait dengan proyek luar angkasa yang tengah digarap keduanya.

Beredar kabar jika Bezos mencoba membujuk NASA agar perusahaannya, Blue Origin, terlibat dalam proyek pendaratan di Mars. Namun justru perusahaan Musk, yaitu SpaceX yang muncul sebagai satu-satunya pemenangnya tender.

Baca Juga: Telkom Bakal Gandeng Perusahaan Space X Milik Elon Musk untuk Pemanfaatan Satelit

Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

Sumber :



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Nobar Film Kadet 1947

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:24 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:28
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19