Kompas TV regional berita daerah

Selebaran Kritik Kembali Tersebar, Gibran Siap Berkomunikasi

Kompas.tv - 9 September 2021, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Selebaran berisi sindiran dan protes kembali tersebar di Solo, Jawa Tengah. Atas beredarnya selebaran tersebut, Wali Kota Solo meminta agar kritik warga dapat disampaikan melalui fasilitas komunikasi yang disediakan.

Selebaran terlihat di Perempatan Ngarsopuro Solo, Jawa Tengah. Selebaran berisi kritikan kepada pemerintah terhadap penanganan Covid-19 melalui langkah PPKM.

Sementara di Perempatan Panggung, beberapa selebaran juga ditempel dengan tulisan jualan dipenjara nggak jualan mati kelaparan. Warga sekitar menduga pelaku menempel selebaran pada dini hari saat lokasi sepi.

“Tapi yang menempel saya tidak tahu dan itu sudah lama tertempel berbulan-bulan," ujar Suyadi, warga.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menyayangkan munculnya selebaran tersebut. Gibran menyatakan dirinya menerima semua kritikan dan bersedia datang untuk melakukan komunikasi.

“Silahkan kalau ada yang kurang berkenan silahkan untuk bertemu saya, bisa bersurat, bisa melalui WA, bisa melalui DM di sosmed kami, atau kalau mau mengharuskan saya hadir ketemu beliau-beliau ini saya yang hadir saja tidak apa-apa, santai saja,” kata Gibran.

Di wilayah Sriwedari juga terdapat coretan, yang juga menyasar tindakan aparat yang menertibkan mural dan selebaran. Di masa PPKM, selebaran hingga mural yang mengkritisi pemerintah memang marak ditemukan. Tindakan mulai penertiban hingga penghapusan dilakukan aparat, walau pelakunya belum diketahui.

#gibranrakabumingraka #kotasolo #ppkm



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x