Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa PIP Meninggal Diduga Dianiaya Senior

Kompas.tv - 9 September 2021, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Diduga usai dianiaya oleh seniornya, seorang mahasiswa Politeknik Ilmu Pelayaran Kota Semarang meninggal dunia di rumah sakit. Petugas unit Reskrim Polrestabes Semarang yang mendengar kejadian tersebut kemudian mengamankan seorang pelaku dan saksi untuk dimintai keterangan.

Zidan Muhammad Faza (21) warga Jepara mahasiswa semester enam Politeknik Ilmu Pelayaran Kota  Semarang, Selasa (7/9/21) pagi diketahui meninggal dunia saat dilakukan perawaatan di Rumah Sakit Roemani Kota Semarang. Korban yang diduga dianiaya oleh seniornya Bintang Samudra Tampubolon mahasiswa semester delapan warga Solo, mengalami sesak nafas usai dipukul pada bagian ulu hati. Gara-gara usai bersenggolan saat mengendarai sepeda motor di Tegalsari Barat Kota Semarang pada Senin (6/9/2021) malam.

Korban yang sempat kesakitan kemudian dibawa ke rumah sakit oleh pelaku dan teman korban untuk dilakukan perawatan. Sekitar pukul 03.00 WIB korban dinyatakan meninggal, kemudian oleh keluarga dibawa ke Jepara untuk dilakukan pemakaman pada Selasa (7/9/2021) pagi.

Petugas unit reserse umum Polrestabes Semarang yang mendengar kejadian tersebut, kemudian mendatangi rumah sakit untuk mengamankan pelaku yang sedang berada di tempat kosnya. Dari keterangan Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, kejadian tersebut terjadi pada Senin (6/9/2021) malam dan korban dinyatakan meninggal pada selasa (7/9/2021) dini hari. Untuk penyelidikan lebih lanjut, teman korban serta pelaku penganiayaan dilakukan pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang.

"Kami mendapatkan informasi bahwa telah terjadi dugaan penganiayaan yang mengakibatkan kematian dengan korban Zidan Muhammad Faza di Jepara pada tanggal 6 September. Sekitar pukul 23.00 WIB korban serta saksi pada saat itu berboncengan naik motor, kemudian tidak sengaja bersenggolan dengan terduga pelaku yang diduga adalah seniornya. Marah, kemudian memukul di ulu hati, akhirnya korban jatuh," tutur AKBP Donny Sardo l, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, petugas masih menunggu pihak keluarga korban untuk membuat laporan serta melakukan otopsi pada korban.

#politeknikilmupelayaran #penganiayaan #polrestabessemarang



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x