Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Bendungan di Sulawesi Selatan

Kompas.tv - 9 September 2021, 08:27 WIB
presiden-jokowi-tinjau-vaksinasi-dan-resmikan-bendungan-di-sulawesi-selatan
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sulawesi Selatan (Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Presiden Jokowi dijadwalkan akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Demikian keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Kamis (9/9/2021).

“Setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wajo, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU,” ujar Biro Pers.

“Di Kabupaten Wajo, tepatnya di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden diagendakan untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan menyapa para peserta vaksinasi lainnya melalui konferensi video.”

Baca Juga: Hasil Survei: Mayoritas Publik Nilai Kerja Jokowi Baik dan Semakin Baik Meski Tanpa Pencitraan

Selain di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden dan Ibu Iriana juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo. Di sana, kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar untuk masyarakat sekitar Kabupaten Wajo.

“Setelahnya, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Bendung Gilireng dan Bendungan Paselloreng yang ada di Kabupaten Wajo,” kata Biro Pers.

“Peresmian keduanya dipusatkan di Bendungan Paselloreng, Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo.”

Sebagai informasi, Bendung Gilireng dan Bendungan Paselloreng merupakan dua di antara 17 bendungan yang pengerjaannya telah diselesaikan pemerintah di tahun 2021.

Baca Juga: Hasil Survei Pilpres: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Puan Maharani di Bawah Ganjar Pranowo

Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Hanggar Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin.

Turut mendampingi dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.