Kompas TV regional berita daerah

PPKM Level III, Masyarakat Diminta Tidak Lengah

Kompas.tv - 9 September 2021, 07:29 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang meminta masyarakat kota Manado agar tidak lengah dan takabur dengan penurunan status level PPKM dari PPKM level empat ke level tiga per tanggal 7 September 2021. Masyarakat diminta tetap disiplin protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas untuk aktivitas yang tidak mendesak.

Meski saat ini status PPKM di kota Manado telah turun menjadi level tiga, namun Pemerintah Kota Manado masih menunggu petunjuk teknis dari provinsi, sebagai tindak lanjut terbitnya instruksi Mendagri nomor 41 tahun 2021 tentang "pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level tiga, level dua dan level satu , serta mengoptimalkan posko penanganan covid 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019".

Petunjuk teknis tersebut nantinya akan menjadi rujukan untuk mengatur aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat, termasuk di dalamnya pengaturan jam operasional pusat-pusat perbelanjaan, aktivitas di rumah ibadah serta kemungkinan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah.

Data terakhir satgas COVID-19 Sulut, total kumulatif pasien terkonfirmasi COVID-19 di kota Manado sebanyak 9.872 orang, sembuh sebanyak 9.444, pasien sedang dirawat sebanyak 169 orang dan meninggal sebanyak 259 orang.

#kompastvmanado #pemkotmanado #ppkm

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x