Kompas TV nasional kompas bisnis

Keputusan Besar: Proyek Konstruksi Layang Disetop

Kompas.tv - 21 Februari 2018, 10:37 WIB
Penulis : Idham Saputra

Pemerintah akhirnya menghentikan sementara, semua proyek infrastruktur konstruksi layang, setelah rentetan gagal konstruksi terjadi. Proyek akan kembali berjalan setelah ada hasil evaluasi dari komite keselamatan konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat.

Berderet peristiwa gagal konstruksi di proyek infrastruktur strategis, terutama proyek elevated atau konstruksi layang terjadi. Kini keputusan besar diambil pemerintah, yaitu menghentikan sementara semua konstruksi proyek layang.

Di era Pemerintah Joko Widodo, ada 245 proyek infrastruktur strategis. 74 proyek merupakan infrastruktur jalan. Hampir sebagian besar proyek jalan ini terdapat konstruksi layang. Di antaranya Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), kemudian LRT Jakarta, dan Tol layang seperti jalur Bekasi Cikampek. Tidak hanya jalan, infrastruktur di bidang transportasi yang menyangkut konstruksi layang adalah proyek kereta dan proyek bandara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.