Kompas TV religi beranda islami

Doa Sederhana Pagi Hari yang Membuat Hidup Lebih Rileks

Kompas.tv - 9 September 2021, 04:25 WIB
doa-sederhana-pagi-hari-yang-membuat-hidup-lebih-rileks
Ilustrasi: membuka ponsel saat pertama kali bangun di pagi hari. Mengapa tidak mengganti aktivitas ini dengan jalan kaki dan berdoa di pagi hari? (Sumber: sclhealth)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mengawali hari dengan sebuah doa pagi akan membuat kita lebih bersemangat menjalani hari. Doa pagi hari ini juga akan membuat pikiran kita lebih nyaman, positif dan bersiap menyambut hari.

Berikut doa sederhana pagi hari yang bisa diamalkan sehari-sehari. Anda bisa memulainya kapan pun. Bisa hari ini, esok maupun hari-hari yang mungkin bakal berat. 

Doa pagi hari ini cukup pendek dan bisa diamalkan setiap pagi hari tiba. Setelah sholat subuh, usahakan dzikir dan berdoa. Lalu, anda bisa keluar rumah sejenak, melihat langit dan membaca doa sederhana pagi ini.

Berikut bacaan doa pagi hari sederhana ini:

Allahuma bika asbahna, wa bika amsayna wabika nahya wabika namutu wailahinnusyuur

Artinya: "Ya Allah, Berkat-Mu kami bisa menikmati pagi hari, karena berkah-Mu kami bisa berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup, dan dengan-Mu kelak kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali."

Baca Juga: Baik Dilakukan Pagi Hari, Latihan Yoga Bersama Anak Bisa Optimalkan Tumbuh Kembangnya

Ketika membaca doa pagi ini, anda juga bisa latihan pernafasan naik-turun. Selain bagus bagi tubuh, latihan pernafasan ini juga dapat membuat kita lebih rileks dan menjalani hari dengan lebih tenang dan nyaman. Sehingga nantinya, aktivitas kita akan lebih ringan jika pikiran kita juga positif.

Doa pagi hari ini begitu membantu tubuh dan pikiran kita untuk lebih fokus menjalani hari. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x