Kompas TV regional kesehatan

Lucu! Takut Disuntik Vaksin Covid-19, Santri Peluk Boneka Kesayangan

Kompas.tv - 8 September 2021, 20:48 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Mulai dari memegangi boneka kesayangan, memeluk bantal hingga terus bersalawat, reaksi lucu para santri saat mengikuti vaksinasi covid-19 di Pondok Pesantren Bahrul Ulum ini mengundang gelak tawa para tenaga kesehatan.

Dengan memegangi boneka kelinci berwarna pink, santri pria ini nampak tegang saat hendak dilakukan vaksinasi covid 19, upaya tenaga kesehatan yang mencoba menenangkan pun tidak menghentikan teriakanya yang takut akan jarum suntik.

Reaksi lucu juga ditunjukan santri laiin, demi mengalihkan rasa takutnya akan jarum suntik, santri ini menutupi mata sembari terus bersalawat.

Reaksi sejumlah santri yang takut akan jarum suntik inipun tentunya mengundang gelak tawa para tenaga kesehatan dan sejumlah santri lain yang melihat.

Vaksinasi covid ini digelar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Lampung. Yang merupakan program vaksinasi meredeka dari Polres Tanggamus dan dibantu Dinas Kesehatan setempat pada Selasa kemarin.

Ada lebih dari 713 santri di Pondok Pesantren Bahrul Ulum yang akan menerima vaksinasi covid 19 dengan harapan bisa menjaga daya tahan tubuh dari penularan virus corona.

Selain menggelar vaksinasi merdeka di pondok pesantren dan rumah ibadah, Polres Kabupaten Tanggamus juga menyalurkan bantuan sosial bahan pokok berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng serta bahan lainnya untuk para santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x